Sejarah Penampilan Prancis dan Belgia di Semifinal Piala Dunia

Sejarah Penampilan Prancis dan Belgia di Semifinal Piala Dunia

Agen bola online _ SAINT PETERSBURG – Prancis dan Belgia akan saling jegal pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018) malam waktu lokal atau Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB. Ini menjadi semifinal keenam bagi Prancis, dan kedua untuk Belgia. Baca juga : Empat Bintang Ini Berpeluang Tinggalkan La Liga Spanyol

Berikut sejarah penampilan Prancis dan Belgia pada semifinal Piala Dunia

PRANCIS
Sejarah Penampilan Prancis dan Belgia di Semifinal Piala Dunia
1. Rekor Just Fontaine dengan 13 gol dalam satu turnamen di putaran final Piala Dunia 1958 masih bertahan setelah dia membantu Prancis ke semifinal pertama mereka, di mana mereka kalah 2-5 dari Brasil di Stockholm, dengan Pele yang masih remaja mencetak hat-trick.

2. Prancis kalah dalam adu penalti pasca pertandingan melawan Jerman Barat di Sevilla pada semifinal 1982. Insiden yang paling diingat adalah gaya kung-fu yang tidak mendapat hukuman oleh penjaga gawang Jerman Harold Schumacher terhadap Patrick Battison yang membuat pemain Prancis itu terkapar 10 menit setelah masuk sebagai pengganti dengan vertebra yang retak dan gigi yang rusak.
Sejarah Penampilan Prancis dan Belgia di Semifinal Piala Dunia
3. Empat tahun kemudian di Meksiko, Prancis kembali menjadi semifinalis tetapi sekali lagi digagalkan Jerman, kalah 0-2 di Guadalajara.

4. Prancis memenangkan Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah 1998, mengalahkan Kroasia di semifinal 2-1 dengan dua gol dari pemain belakang Lilian Thuram, tetapi mereka memiliki bek besar Laurent Blanc yang dikartu merah, dan kehilangan laga final melawan Brasil.

5. Pelatih saat ini Didier Deschamps memimpin Prancis tahun 1998 saat mereka mengangkat trofi untuk pertama kalinya. Dia sekarang berusaha untuk kembali ke final saat mengejar gelar ganda untuk memenangkan Piala Dunia baik sebagai pemain dan pelatih.
Sejarah Penampilan Prancis dan Belgia di Semifinal Piala Dunia
6. Penampilan semifinal kelima Prancis datang pada 2006, ketika penalti Zinedine Zidane sudah cukup untuk mengalahkan Portugal 1-0.

BELGIA
Sejarah Penampilan Prancis dan Belgia di Semifinal Piala Dunia
1. Penampilan semifinal pertama Belgia datang di putaran final 1986, di mana Diego Maradona mengeluarkan sihirnya di babak kedua dan memastikan Argentina meraih tempat di final dengan kemenangan 2-0.

* Dalam turnamen itu, Belgia terseok-seok melalui putaran pertama. bertengger di peringkat ketiga grup setelah kalah dari tuan rumah Meksiko. Belgia membutuhkan waktu ekstra untuk mengalahkan Uni Soviet di babak 16 besar dan adu penalti untuk mengatasi Spanyol di perempat final.

* Bek Eric Gerets menilai kelas angkatan 2018 ini sebagai pemain yang lebih berbakat daripada rekan-rekannya di tahun 1986 tetapi mengatakan dia tidak percaya mereka memiliki semangat juang yang sama sampai dia melihat kemenangan 2-1 mereka atas Brasil di perempatfinal Jumat.

* Setelah kalah di semifinal 1986, Belgia menghadapi Prancis di Puebla untuk medali perunggu pada playoff tempat ketiga, dan kalah 2-4 setelah perpanjangan waktu meski memimpin lebih dulu.

* Belgia berhasil mencapai babak delapan besar di Piala Dunia 2014 di Brasil tetapi harapan mereka ke semifinal dibekukan oleh satu gol Gonzalo Higuain untuk Argentina.

* Ada 15 pemain dari skuat Belgia 2014 yang kembali untuk turnamen di Rusia, setelah mendapatkan banyak pengalaman.