Preview Arsenal vs Paris Saint-Germain: Reuni Emery

Preview Arsenal vs Paris Saint-Germain: Reuni Emery

Agen bola online _ KALLANG – Pelatih baru Arsenal Unai Emery menantikan reuni dengan mantan klub Paris Saint-Germain pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018 di National Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (28/7/2018) pukul 18.35 WIB.

Pelatih berusia 46 tahun itu meninggalkan ibukota Prancis pada akhir musim lalu setelah meraih treble domestik (Ligue 1, Coupe de la ligue, dan Coupe de France) dan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal yang  mengakhiri masa jabatannya hampir 22 tahun di London Utara pada bulan Mei.
Baca juga : Preview Arsenal vs PSG: Mencari Modal Positif
“Saya tetap berterima kasih kepada PSG. Saya memiliki pengalaman yang bagus di sana dan itu indah untuk karier saya dan sekarang saya akan bermain melawan mereka, melawan klub besar dengan pemain hebat,” kata Emery kepada wartawan di Stadion Nasional Singapura.

“Ini bukan hanya langkah lain dalam persiapan kami untuk musim depan tetapi juga kesempatan bagi saya untuk bertemu banyak teman yang bekerja dengan saya di sana.”

Pasukan Emery membuka ICC 2018 dengan kekalahan adu penalti melawan Atletico Madrid, Kamis (26/7/2018), menyusul hasil imbang 1-1. Gol Ateltico lewat Luciano Dario Vietto paad menit ke-41 dibalas  Emile Smith Rowe menitke-47. Arsneal kalah penlati 1-3.

Meski kalah, Emery senang dengan kemajuan skuatnya menjelang musim baru. “Saya menaruh tuntutan besar pada setiap pemain di klub dan saya percaya mereka,” tambahnya.

“Saat ini, saya sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan para pemain. Kami akan segera bergabung dengan mereka yang terlibat di Piala Dunia dan selama jendela transfer tetap terbuka, masih ada peluang yang bisa kami tambahkan ke skuat.”

Emery juga bekerja keras untuk menanamkan gayanya di skuat Arsenal yang telah menghabiskan begitu lama bekerja di bawah Wenger dan harus terbiasa dengan pendekatan baru. “Saya sekarang ingin bekerja lebih banyak di sisi taktis permainan dengan skuat saya,” imbuh Emery.

“Untuk mengajari mereka bagaimana saya ingin mereka bermain, di mana mereka perlu diposisikan. Kemarin, kami melaksanakan rencana yang telah kami kerjakan dan saya berharap untuk melakukan hal yang sama melawan PSG.”

Arsenal bermain dengan empat bek dan menjadikan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai starter melawan Atletico. “Sistem untuk saya bukan yang paling penting. Bagi saya, yang paling penting adalah menjadi dan menciptakan satu tim kompetitif.”

Arsenal membuka musim baru Liga Primer dengan pertandingan kandang melawan juara Manchester City pada 12 Agustus

Sementara itu Pelatih Thomas Tuchel yang menggantikan Unai Emery di PSG akan diperkuat pemain berpengalamannya seperti Julian Draxler, Giovani Lo Celso, dan Kevin Trapp. Saat dikalahkan Bayern Muenchen 1-3 di Worthersee Stadion, Klagenfurt, Sabtu (21/7/2108), PSG mayoritas diperkuat pemain muda.

Tuchel mengatakan ingin berbicara dengan Unai Emery tentang pengalamannya di Parc des Princes, di mana dia memenangkan gelar Ligue 1, dua piala Coupe de France, dua piala Coupe de la Ligue dalam dua musim di klub.

Satu-satunya penghargaan Tuchel saat ini adalah DFB-Pokal, yang dimenangkannya bersama Dortmund pada 2016/2017, dan dia akan menikmati kesempatan untuk mendiskusikan taktik dengan Emery.

“Saya ingin berbicara dengannya,” kata Tuchel. “Saya tidak pernah melakukan itu dengan pekerjaan saya sebelumnya (berbicara dengan pelatih sebelumnya). “Unai adalah salah satu pelatih paling sukses di Eropa. Dia telah memenangkan banyak gelar tahun lalu.”

Perkiraan pemain
Arsenal (4-3-3)
: Leno; Bellerin, Papastathopoulos, Mustafi, Kolasinac; Ramsey, Smith Rowe, Mkhitaryan; Ozil, Lacazette, Aubameyang.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Buffon; Georgen, Rimane, Mbe Soh, Kurzawa; Verratti, Rabiot, lo Celso; Draxler, Weah, Postolachi.