Disandingkan dengan Pele, Begini Reaksi Kylan Mbappe

Disandingkan dengan Pele, Begini Reaksi Kylan Mbappe

Agen bola online _ KAZAN – Kylan Mbappe jadi bintang kemenangan Prancis atas Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Prestasi di laga itu membuat dia disandingkan dengan legeda sepak bola, Pele.

Menurut catatan Opta, Mbappe merupakan pemain termuda kedua yang mampu membuat sepasang gol (dalam satu laga) di Piala Dunia. Rekor serupa pernah dibuat legenda sepak bola Brasil, Pele, ke gawang Swedia di Piala Dunia 1958.
Baca juga : Santos: Jika Ronaldo Bermain Sendiri, Kami Akan Kalah
Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan Prancis atas Argentina, 4-2. Tak hanya itu, penyerang 19 tahun juga bekontribusi pada gol pertama Prancis di laga tersebut yang dicetak Antoine Griezmann dari titik putih.

“Saya sangat tersanjung menjadi yang kedua (Pemain muda kedua yang mencetak sepasang gol -red) setelah Pele. Tetapi mari kita jaga semua sesuai konteks,” kata Mbappe dikutip Reuters. 

“Pele adalah kategori lain. Tetapi sangat baik dan keren bisa berada di antara pemain-pemain hebat semacam dia,” lanjut Mbappe.

Sekadar informasi, saat mencetak dua gol di pertandingan melawan Argentina di Piala Dunia 2018, Mbappe berusia 19 tahun 6 bulan. Sementara Pele berusia 17 tahun 8 bulan ketika memborong dua gol ke gawang Swedia untuk memenangkan Brasil di Piala Dunia 1958.