Tumbang di Tangan Polandia, Jepang Tetap Lolos ke 16 Besar

Tumbang di Tangan Polandia, Jepang Tetap Lolos ke 16 Besar

Agen bola online _ VOLGOGRAD – Tim nasional Jepang gagal melangkah ke babak 16 besar dengan status pemuncak klasemen Grup H Piala Dunia 2018, setelah menderita kekalahan 0-1 dari Polandia, tim yang dipastikan tidak lolos ke fase sistem gugur.

Bertanding di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, Kamis (28/6) malam, Jan Bednarek membuat para pendukung Polandia bersorak. Sambarannya menyambut tendangan bebas Rafal Kurzawa berhasil mengoyak gawang Eiji Kawashima di menit 59.
Baca juga : Bentrok di 16 Besar, Swiss Ngeri Spirit Swedia
Lebih menguasai dalam penguasaan bola, Jepang selalu gagal untuk menjebol gawang Lukasz Fabianski. Berupaya menyamakan kedudukan lewat umpan-umpan lambung ke jantung pertahanan lawan selalu berhasil dikandaskan oleh barisan belakang Polandia yang memiliki postur lebih tinggi.

Berusaha memaksakan hasil imbang, Samurai Biru terus menerus melakukan tekanan ke pertahanan Polandia. Akan tetapi, hingga wasit Janny Sikazwe dari Zambia meniupkan peluit panjang, Jepang tak mampu menemukan target.

Walaupun mengalami kekalahan, Jepang tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup H. Pasalnya, di pertandingan lain, Kolombia berhasil menaklukkan Senegal dengan skor 1-0.

Kolombia pun berada di puncak komposisi akhir Grup H dengan torehan enam poin. Diikuti oleh Jepang yang memiliki poin empat. Sementara Senegal yang mempunyai poin sama dengan Jepang berada di urutan ketiga, dan Polandia tetap berada di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.

Jepang dan Senegal memang memiliki poin yang sama, termasuk juga jumlah memasukkan dan kemasukkan golnya. Namun, Jepang yang berhak lolos, karena memiliki jumlah kartu kuning empat, sedangkan Senegal mengantongi enam kartu kuning.

Susunan pemain Jepang vs Polandia

Jepang (4-4-2)
Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Tomoaki Makino, Yuto Nagatomo, Gotoku Sakai, Gaku Shibasaki, Hotaru Yamaguchi, Takashi Usami (Takashi Inui 65′), Yoshinori Muto (Makoto Hasebe 82′), Shinji Okazaki (Yuya Osako 47′).
Pelatih: Akira Nishino.

Polandia (4-2-3-1)
Lukasz Fabianski; Artur Jedrzejczyk, Jan Bednarek, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski, Jacek Goralski, Grzegorz Krychowiak, Rafal Kurzawa (Slawomir Peszko 79′), Piotr Zielinski (Lukasz Teodorczyk 79′), Kamil Grosicki, Robert Lewandowski.

Pelatih: Adam Nawalka.

Statistik Pertandingan Jepang Polandia
Penguasaan bola 52 persen 48 persen
Tendangan sudut 5 7
Tembakan tepat sasaran 3 2
Tembakan melebar 3 5
Pelanggaran 11 8
Offside 1
Kartu kuning 1
Kartu merah