Santos: Jika Ronaldo Bermain Sendiri, Kami Akan Kalah

Santos: Jika Ronaldo Bermain Sendiri, Kami Akan Kalah

Agen bola online _ SOCHI – Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos sekali lagi menekankan pentingnya 22 pemain lainnya di sekitar pemain utama Cristiano Ronaldo saat mereka bersiap menghadapi Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pertandingan berlangsung di Fisht Stadium, Minggu (1/7/2018) pukul 01.00 WIB

Dalam sebuah kesempatan wawancara jelang pertandingan, Santos terlihat senyum ketika ditanya mengenai ketergantungan Portugal terhadap kapten Ronaldo. Dia menampik isu yang mengatakan bahwa Portugal hebat hanya karena diperkuat pemain terbaik dunia lima kali, Ronaldo.
Baca juga : Antisipasi Bermain Imbang, Hierro Siapkan Algojo Pinalti
“Saya baru saja mendapat kopi gratis, karena saya bertaruh pada pertanyaan ini! Saya mendapatkan kopi. Terima kasih atas pertanyaannya,” kata Santos dikutip dari ESPN, Sabtu (30/6)

“Semua orang tahu bahwa setiap tim di dunia bergantung pada pemainnya, dan tentu saja kami memiliki salah satu yang terbaik di dunia, tetapi Anda dapat menanyakan pelatih Uruguay pertanyaan yang sama tentang (Luis) Suarez, (Edinson) Cavani. Anda memiliki pemain hebat di setiap tim,” jelasnya.

“Ini tim yang harus bermain secara bersama dan kompak. Jika Ronaldo bermain sendiri, kami akan kalah. Kami harus kuat sebagai tim, sama seperti Uruguay kuat sebagai tim.” tukas pelatih 63 tahun itu.

Di sisi lain Santos juga percaya bahwa kekuatan lawannya Uruguay terletak pada kolektif tim yang padu. Disamping itu dia juga memuji strategi dan kinerja pelatih Uruguay, Oscar tabarez selama menukangi Suarez dkk. Dia meyakinkan bahwa pertandingan ini akan berjalan seru meski banyak yang beranggapan bahwa jalannya pertandingan mungkin akan membosankan.

“Keutamaan terbesar dari tim Uruguay adalah bahwa mereka sangat kompak. Anda memiliki pelatih yang telah bekerja dengan mereka selama 12 tahun, sangat berpengalaman, sangat berkualitas tinggi.”

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang hebat, dua tim yang akan mencoba dan menang, masing-masing menggunakan senjata mereka. Saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Besok sangat berbeda dari babak penyisihan grup, di mana gol sangat penting dan menentukan,” pungkasnya.

Di sisi lain, pemain tengah Portugal Adrien Silva yakin bahwa timnya bisa menjebol gawang Uruguay yang sejauh ini belum kebobolan di babak penyisihan grup.

“Saya pikir itu menunjukkan organisasi mereka, tapi saya harap kami akan menjadi orang pertama yang memecahkannya. Saya pikir kami memiliki kualitas, secara individual dan terutama secara kolektif, dan kami tahu bahwa kami akan menghadapi tim yang sangat kuat. Kami telah mengetahui kelemahan mereka dan kekuatan mereka dan kami telah siap,” kata Silva.