Preview Prancis vs Australia: Socceroos Bukan Lawan Sembarangan

Preview Prancis vs Australia: Socceroos Bukan Lawan Sembarangan

Agen bola online _ KAZAN – Tim nasional Prancis bakal memulai laga perdana Grup C Piala Dunia 2018 melawan Australia di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) sore WIB. Tim polesan Didier Deschamps berharap catatan manis selama menjalani pertandingan kualifikasi terus berlanjut di turnamen bergengsi empat tahunan ini.

Sejak mendapatkan kritikan usai gagal meraih juara Piala Eropa 2016, Prancis menjelma bak tim yang sulit dikalahkan. Buktinya, Antoine Griezmann dkk tercatat hanya menelan sekali kalah dari enam pertandingan terakhir mereka dan mencetak 13 gol.
Baca juga : Jari Tengah Robbie Williams Warnai Pesta Pembukaan Piala Dunia 2018
Sehingga tak aneh jika di pertandingan ini Prancis lebih difavoritkan ketimbang Australia. Apalagi jika merujuk fakta bahwa Les Bleus punya rapor ciamik ketika berhadapan dengan tim yang berada di posisi 20 dan 40 besar peringkat FIFA.

Tim Deschamps telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir mereka. Ini tentunya bukan pertanda bagus buat Australia saat tampil di laga pembuka Grup C. Catatan yang tak kalah menghebohkan dari tim Prancis yakni mereka belum kebobolan satu gol pun dalam pertandingan pembuka di Piala Dunia sejak kalah dari Senegal pada 2002.

Rekor itu pastinya memunculkan perasaan tak karuan di kubu Australia. Tapi Tim Cahill mencoba untuk menenangkan rekan setimnya.

“Ini bukan gladi resik, tarian besar ada di sini. Di sinilah Anda harus melangkah. Faktanya adalah kita berlatih hari ini, kita latih sehari setelahnya, dan kita main melawan Prancis. Itu semua yang ada di pikiranku,” tutur Cahill.

Cahill begitu percaya diri menatap pertandingan perdana di Grup C Piala Dunia 2018. Maklum, Australia telah mencatatkan enam kemenangan dengan hanya menelan dua kekalahan sebelum menjalani laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Mendy, Samuel Umtiti, Raphael Varane, Djibril Sidibe, Blaise Matuidi, N’Golo Kante, Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud

Australia: Mathew Ryan, Aziz Behich, Trent Sainsbury, Mark Milligan, Josh Risdon, Aaron Mooy, Mile Jedinak, Massimo Luongo, Robbie Kruse, Andrew Nabbout, Mathew Leckie