Pecundangi Peru, Prancis Pastikan Tempat di 16 Besar

Pecundangi Peru, Prancis Pastikan Tempat di 16 Besar

Agen bola online _ EKATERINBURG – Tim nasional Prancis memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, setelah berhasil mempecundangi tim Amerika Latin, Peru 1-0 di Ekaterinburg Arena di Ekaterinburg, Rusia, Kamis (21/6) malam.

Mengawali permainan dengan determinasi tinggi, Prancis gagal untuk membobol gawang Peru dengan gol cepat. Upaya dari Antoine Griezzman maupun Paul Pogba belum menemui sasaran.
Baca juga : Menang Tipis Lawan Peru, Begini Reaksi Pelatih dan Kapten Prancis
Gol yang dinanti pendukung Les Bleus akhirnya tercipta di menit 34. Berawal umpan Pogba kepada Olivier Giroud, lalu dilanjutkan dengan sepakan dan masih berhasil ditahan bek Peru.

Akan tetapi, bola liar mengarah ke sisi kanan, tanpa ada kawalan Kylian Mbappe menyambut bola di depan gawang yang kosong.

Pemain kelahiran 20 Desember 1998 itu pun mencatatkan diri sebagai pemain termuda Prancis yang berhasil menyumbangkan gol di arena Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Tertinggal satu gol, para pemain Peru mencoba memberikan perlawanan yang ketat di paruh kedua. Namun, dalam beberapa kesempatan untuk menyamakan keadaan, pemain Peru gagal untuk menemui target.

Prancis sendiri tampaknya enggan hanya unggul satu gol. Dalam menit-menit akhir permainan, mereka berupaya menambah gol melalui serangan balik. Sayang, hingga wasit Mohammed Abdulla Mohammed dari Uni Emirat Arab meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan kemenangan tipis ini, Prancis pun berada di puncak klasemen Grup C dengan poin enam. Di laga pertama melawan Australia, tim besutan Didier Deschamps itu berhasil menang 2-1.

Sedangkan Peru berada di dasar klasemen tanpa satu poin pun. Saat menghadapi Denmark di laga perdananya, Peru menyerah dengan skor 0-1.

Susunan pemain kedua tim

Prancis (4-2-3-1)
Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, Paul Pogba (Steven Nzonzi 89′), N’Golo Kante, Kylian Mbappe (Ousmane Dembele 75′), Antoine Griezmann (Nabil Fekir 80′), Blaise Matuidi, Olivier Giroud.
Pelatih: Didier Deschamps.

Peru (4-2-3-1)
Pedro Gallese; Miguel Trauco, Alberto Rodriguez (Anderson Santamaria 46′), Christian Ramos, Luis Advincula, Yoshimar Yotun (Jefferson Farfan 46′), Pedro Aquino, Edison Flores, Christian Cueva (Raul Ruidiaz 82′), Andre Carrillo, Jose Paolo Guerrero.
Pelatih: Ricardo Gareca.

Statistik Pertandingan Prancis Peru
Penguasaan bola 44 persen 56 persen
Tendangan sudut 5 3
Tendangan ke sasaran 4 2
Tendangan melebar 7 7
Pelanggaran 11 15
Offside 1
Kartu kuning 2 2
Kartu merah