Nigeria Tekan Posisi Argentina Usai Bungkam Islandia

Nigeria Tekan Posisi Argentina Usai Bungkam Islandia

Agen bola online _ VOLGOGRAD – Nigeria memanaskan perburuan tiket lolos ke babak 16 besar dari Grup D setelah melumat Islandia, 2-0. Kemenangan tersebut membuat posisi Argentina tertekan.

Tampil di Volgograd Arena, Volgograd, Jumat (22/6/2018) malam WIB, Islandia langsung tampil menggedor. Namun, berbagai upaya serangan kerap gagal di kaki pertahanan Nigeria.
Baca juga : Pecundangi Peru, Prancis Pastikan Tempat di 16 Besar
Di pertengahan babak pertama, Nigeria mendapat peluang melalui Ahmed Musa. Akan tetapi, tendangan dia melenceng jauh di atas mistar gawang Islandia. Gylfi Sigurdsson dari Islandia mencoba merespon dengan melepaskan umpan terobosan. Namun, gagal berbuah gol.

Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-49 melalui kaki Ahmed Musa. Pemain andalan Nigeria itu menggandakan keunggulan di menit ke-75 sekaligus meruntuhkan perlawanan Islandia.

Islandia sendiri berpeluang memperkecil ketertinggalan lewat hadiah penalti. Sayang, Gylfi Sigurdsson yang dipercaya sebagai algojo gagal mencetak gol pada menit ke-83. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, mengunci kemenangan Nigeria di pertandingan itu.

Dengan hasil tersebut, Nigeria kini naik ke posisi kedua di klasemen Grup D Piala Dunia 2018 dengan tiga poin. Skuat Super Eagles kini unggul dua poin dari Islandia dan Argentina yang baru mengoleksi satu angka.

Klasemen Grup D 

Pos Negara Main Menang Imbang Kalah Selisih Gol Poin
1 Kroasia 2 2 0 0 5 6
2 Nigeria 2 1 0 1 0 3
3 Islandia 2 0 1 1 -2 1
4 Argentina 2 0 1 1 -3 1

Tiket lolos ke babak 16 besar akan diperebutkan pada matchday terakhir babak penyisihan Grup D antara Nigeria kontra Argentina di Saint Petersburg Stadium, Selasa (26/6/2018) malam waktu setempat atau Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Nigeria hanya butuh imbang untuk lolos fase grup sekaligus memulangkan Argentina.

Susunan Pemain 

Nigeria (3-5-2): 
Uzoho; Balogun, Ekong, Omeruo; Idowu, Ndidi, Mikel, Etebo, Moses; Iheanacho, Musa
Pelatih: Gernot Rohr

Islandia (4-4-2): Halldorsson; Magnusson, R Sigurdsson, Arnason, Saevarsson; Bjarnason, G Sigurdsson, Gunnarsson, Gislason; Finnbogason, Bodvarsson
Pelatih: Heimir Hallgrimson