Menang Tipis Lawan Peru, Begini Reaksi Pelatih dan Kapten Prancis

Menang Tipis Lawan Peru, Begini Reaksi Pelatih dan Kapten Prancis

Agen bola online _ EKATERINBURG – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps tampak masih kurang puas dengan performa skuad asuhannya saat menjinakkan Peru dengan skor tipis 1-0 dalam laga kedua Grup C Piala Dunia di Ekaterinburg Arena, Rusia, Kamis (21/6) malam.

Gol semata wayang di pertandingan tersebut diciptakan oleh penyerang muda Kylian Mbappe pada menit ke-34. Gol itu pun mengantar pemain kelahiran 20 Desember 1998 tersebut sebagai pemain termuda yang mencetak gol untuk Prancis di ajang Piala Dunia.
Baca juga : Tak Mau Terpeleset Lagi, Brasil Pelajari Kosta Rika Sedetail-detailnya
Prancis beberapa kali gagal mengonversi sejumlah peluang untuk menjadi gol di babak pertama. Selain itu, Tim Ayam Jantan, yang menjadi salah satu favorit, juga tak mampu mendominasi permainan. Sebaliknya, mereka justru harus mendapatkan tekanan yang sangat kuat dari Peru di hampir sepanjang babak kedua.

“Saya tidak gugup, tetapi saya tidak sepenuhnya puas. Kami memiliki 25 menit ketika kami terlalu banyak bertahan, tentunya, kendati kami melakukannya dengan baik. Ini adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan,” tutur Deschamps sebagaimana dilansir Reuters.

Seperti tak sependapat dengan pelatihnya, kapten Les Bleus, Hugo Lloris justru sangat puas dengan penampilan timnya. “Ini sangat memuaskan, karena kami telah mencapai tujuan kami,” tukas pemain yang sudah 100 kali mengawal gawang Prancis.

“Kami harus mempertahankan tempat pertama dengan tidak kalah ketika melawan Denmark. Peru menekan sampai akhir, tetapi kami berhasil tetap solid dan disiplin,” imbuh pria kelahiran 26 Desember 1986.

Kemenangan tipis ini pun mengantar Prancis bertengger di puncak klasemen Grup C dengan poin enam. Di laga pertama melawan Australia, mereka berhasil menang 2-1.

Sementara Peru berada di dasar klasemen tanpa satu poin pun. Saat menghadapi Denmark di laga perdananya, Peru menyerah dengan skor 0-1.