Gulung Kosta Rika, Pelatih Inggris Puji Rashford

Gulung Kosta Rika, Pelatih Inggris Puji Rashford

Agen bola online _ LEEDS – Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate sangat bangga dengan penampilan tim, khususnya striker Marcus Rashford usai mengalahkan Kosta Rika dalam laga uji coba di Elland Road, Leeds. Inggris mampu mengusai jalannya pertandingan dan menang 2-0 atas lawannya tersebut, Jumat (8/6).

Hasil postif ini tentunya menjadi modal berharga Inggris untuk mengarungi kompetisi Piala Dunia 2018. Pasalnya mereka mampu mengalahkan tim yang juga merupakan kontestan Piala Dunia 2018.
Baca juga : Laga Argentina vs Israel Batal, Warga Palestina Bersorak di Jalur Gaza
Kemenangan itu pun diraih dengan penampilan yang memukau. Total Inggris mampu mengusai permainan hingga 66 persen berbanding 34. Dalam laga ini, Southgate juga menurunkan skema yang berbeda. Dia tak memasukan Harry Kane di pos depan dan lebih memilih Rashford. Hebatnya, dia menjadi bintang dalam tersebut. Pemain 20 tahun itu mampu mencetak satu gol dan membuktikan diri layak untuk dibawa ke Rusia.

“Yang paling membuat saya senang adalah Marcus Rashford. Dia memiliki masa sulit bersama Manchester United. Namun dia menikmati sepakbola malam ini. Dia bermain sangat hebat. Kita terkadang lupa dengan usianya,” ujar Soutgtae dikutip dari Sky Sports, Jumat.

“Saya pikir dia sekarang dalam kondisi yang bagus. Itu adalah gol yang indah dan itu perlu untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Dia bekerja sangat keras untuk tim. Para pemain sudah melakukan persaingan besar untuk mendapat sebuah tempat di  tim. Anda tahu itu,” terangnya.

Di sisi lain, Southgate juga mengatakan belum menentukan skuat inti yang akan bermain di Piala Dunia. Pasalnya dalam laga tersebut, seluruh pemainnya menampilkan performa terbaiknya. Pelatih 47 tahun itu juga mengatakan senang bahwa pemainnya saling bersaing untuk mendapat tempat di tim Inggris.

“Kami bisa saja menentukan 11 pemain berdasarkan apa yang kami lihat dalam pertandingan itu. Namun bukanlah seperti itu. Yang pasti kami belum menentukan 11 pemain untuk turnamen nanti. Kami membutuhkan laga uji coba tersebut. Saya senang dengan hasil tersebut dan persiapan kami semakin matang untuk tampil di Piala Dunia 2018,” tutupnya.