Grup A : Mesir Jadi Serba Salah

Grup A : Mesir Jadi Serba Salah

Agen bola online _ JAKARTA – Mesir kini menjadi pusat perhatian publik sepak bola dunia. Tim ini berhasil ke Piala Dunia setelah mendapatkan satu tiket dari zona Afrika di Grup E. Penampilan kali ini sebenarnya yang pertama berlaga di ajang paling bergengsi sejagat. Sebelumnya mereka tampil pada 1934 dan 1990.
Baca juga : Grup A : Arab Saudi Butuh Mukjizat
Namun tahun ini banyak yang ingin menyaksikan tim racikan Hector Cuper berlaga di Rusia. Magnetnya, tentu saja Mohamed Salah. Meski pemain bersangkutan sampai sekarang masih menjalani perawatan usai mengalami cedera di final Liga Champions, tetap saja kiprah Mesir dinanti.

Berikut profil Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 :
Nama Tim : Mesir
Kode Tim : EGY
Julukan : Pharaohs
Tahun Berdiri : 1921
Peringkat : 46
Asosiasi : Egyptian Football Association
Pelatih : Hector Cuper
Kapten : Essam El Hadary

Histori 
Tergabung di grup E zona Afrika atau CAF, Mesir menyegel satu tiket dengan empat  kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Pada kualifikasi untuk memperebutkan satu tiket dari Grup E di zona CAF, Mesir berhasil mengalahkan tim-tim lain seperti Uganda, Ghana dan Kongo.

Dari perebutan satu tiket tersisa, Salah lagi-lagi membuktikan kualitasnya. Di akhir kompetisi, Mesir mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan yang dijalani. Dengan ini, Mesir akan menemani Senegal, Maroko, Nigeria dan Tunisia melalui zona Afrika.

Peluang di Piala Dunia 2018 
Di Piala Dunia 2018, Mesir tergabung di Grup A bersama Rusia, Uruguay dan Arab Saudi. Setiap grup di Piala Dunia nanti hanya memiliki jatah dua tiket menuju babak 16 besar, dan inilah yang harus diamankan oleh Mesir.

Di atas kertas, peluang terbesar tentu dimiliki oleh Uruguay dan Rusia, namun Mesir sangat mungkin membuat kejutan. Meskipun lolos ke 16 besar merupakan misi yang terbilang berat, namun peluang untuk mendapatkan satu tiket dipandang tidak mustahil bagi Rusia.

Dengan permainan yang cukup baik, serta dengan produktifitas gol yang akan mengandalkan Salah, potensi Mesir untuk mengkudeta satu tiket terbuka sangat besar. Memang benar bahwa sejarah serta statistic tidak mengunggulkan Mesir, namun sepak bola bukan merupakan sebuah matematika yang dapat dihitung seratus persen akurat hanya dengan data saja.

Prakiraan Skuat di Piala Dunia 2018
Kiper : Essam El-Hadary (Al Taawoun), Mohamed El-Shennawy (Al Ahly), Sherif Ekramy (Al Ahly), Mohamed Awad (Ismaily).

Belakang : Ahmed Fathi (Al Ahly), Saad Samir (Al Ahly), Ayman Ashraf (Al Ahly), Mahmoud Hamdy “El Wensh” (Zamalek), Mohamed Abdel Shafy (Al Fath), Ahmed Hegazi (West Brom), Ali Gabr (West Brom), Ahmed El Mohamady (Aston Villa), Karim Hafez (RC Lens), Omar Gaber (LAFC), Amro Tarek (Orlando City).

Tengah : Tarek Hamed (Zamalek), Mahmoud Abdel Aziz (Zamalek), Shikabala (Al Raed), Abdallah El-Said (KuPS), Sam Morsy (Wigan), Mohamed ElNeny (Arsenal), Mahmoud  Kahraba (Ittihad), Ramadan Sobhi (Stoke City), Mahmoud Trezeguet (Kasimpasa), Amr Warda (Atromitos).

Depan : Marwan Mohsen (Al Ahly), Ahmed Gomaa (Al Masry) Ahmed Hassan “Koka” (SC Braga), Mohamed Salah (Liverpool)