Grup H: Menanti Kejutan Timnas Jepang di Rusia

Grup H: Menanti Kejutan Timnas Jepang di Rusia

Agen bola online _ MOSKOW – Konsistensi dan kedisiplinan menjadi hal yang penting saat tim nasional Jepang tampil di Piala Dunia 2018. Keberadaan The Blue Samurai di Rusia tahun ini menjadi keenam kalinya secara beruntun sejak Prancis 1998.

Pada Piala Dunia 2018, pelatih Akira Nishino akan mengolaborasikan permainan Jepang dengan gaya sepak bola Eropa. Maklum, ada sejumlah pemain yang merumput di benua biru dan mereka adalah Shinji Kagawa, Keisuke Honda, Shinji Okazaki, Makoto Hasebe, dan Yuto Nagatomo.
Baca juga : Grup H: Kolombia Terserang Badai Cedera
Genki Haraguchi termasuk satu di antara pemain Jepang yang merumput di Eropa. Dalam Piala Dunia nanti, Jepang akan menjalani laga perdana melawan Kolombia di Stadion Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018).

Tim : Jepang
Kode tim: JPN
Julukan: The Blue Samurai
Tahun berdiri: 1921
Peringkat: 16
Asosiasi: Japan Football Association (JFA)
Pelatih: Akira Nishino
Kapten: Makoto Hasebe

Histori

Jejak ke Rusia

Rekam Jejak timnas Jepang ke Piala Dunia 2018 terbilang cukup mengesankan. Mereka berhasil terbang ke Rusia sebagai juara Grup E dengan status tak terkalahkan. Dengan rincian 7 menang dan 1 hasil imbang dari total 8 pertandingan.

Jepang lolos bersama Syria ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018. Di putaran ketiga, kembali tak terbandung. Lagi-lagi Jepang keluar sebagai juara Grup B dengan raihan 20 poin.

Peluang d Piala Dunia 2018

Melihat peluang Jepang di Rusia agak sedikit diragukan mengingat pelatih yang mengantarkan ke Piala Dunia 2018 dipecat dan digantikan dengan Akira Nishino. Apalagi mereka harus bertarung dengan sejumlah timnas berpengalaman yang tergabung di Grup H bersama Polandia, Kolombia, dan Senegal. Sehingga tak aneh jika suara sumbang pun bermunculan bahwa Tim Samurai Biru bakal menjadi penggembira di event bergengsi ini.

Penampilan Terbaik di Piala Dunia
Putaran Kedua (2010)

Skuat Piala Dunia 2018

Kiper: Eiji Kawashima (Metz), Masaaki Higashiguchi (Gamba Osaka), Kosuke Nakamura (Kashiwa)

Belakang: Yuto Nagatomo (Galatasaray), Tomoaki Makino (Urawa), Wataru Endo (Urawa), Maya Yoshida (Southampton), Hiroki Sakai (Marseille), Gotoku Sakai (Hamburg), Gen Shoji, Naomichi Ueda (Kashima)

Tengah: Makoto Hasebe (Eintracht Frankfurt), Keisuke Honda (Pachuca), Takashi Inui (Eibar), Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Genki Haraguchi, (Fortuna Dusseldorf), Takashi Usami (Fortuna Dusseldorf), Gaku Shibasaki (Getafe), Ryota Oshima (Kawasaki)

Depan: Shinji Okazaki (Leicester), Yuya Osako (Werder Bremen), Yoshinori Muto (Mainz)