Grup H: Kolombia Terserang Badai Cedera

Grup H: Kolombia Terserang Badai Cedera

Agen bola online _ MOSKOW – Timnas Kolombia segera tiba di Rusia untuk menjalani Piala Dunia 2018, pertengahan Juni mendatang. Tim berjuluk The Tricolors itu bertujuan untuk mengulangi kesuksesan empat tahun lalu ketika Radamel Falcao dkk berhasil menembus perempat final.

Timnas Kolombia tidak berada dalam kondisi yang sama di Piala Dunia 2018. Pasalnya, ada beberapa pemain andalan yang mengalami cedera yakni Falcao dan James Rodriguez.
Baca juga : Striker Setan Merah Beberkan Kans Inggris di Piala Dunia 2018
Pelatih Jose Pekerman sepertinya tidak ingin menempatkan bekas pemain Manchester United itu ketinggalan gerbong saat skuat Kolombia berangkat ke Rusia. Karenanya, meskipun dalam kondisi cedera Falcao tetap diikutsertakan dalam skuat.

Tim : Kolombia
Kode tim: COL
Julukan: La Tricolor (The Tricolors)
Tahun berdiri: 1962
Peringkat: 16
Asosiasi: Federación Colombiana de Fútbol (FCF)
Pelatih: Jose Pekerman
Kapten: Radamel Falcao

Pada Piala Dunia Brasil tahun 2014 lalu, tim nasional Kolombia mengejutkan publik sepak bola dunia. Hal ini dikarenakan Kolmbia berhasil mencapai babak perempat final yang menjadi prestasi terbaik selama Piala Dunia. Atas penampilan itu, Kolombia sempat duduk di peringkat ketiga daftar negara FIFA tahun 2014. Setelah itu, Kolombia juga berhasil menempati peringkat ketiga Copa America 2016. Kini bersama pelatih Jose Pekerman, Kolombia akan mencoba kembali untuk berprestasi di Rusia nantinya. Pada Piala Dunia kali ini, Kolombia tergabung di Grup H bersama Jepang, Polandia dan Senegal.

Histori

Jejak ke Rusia
Keberangkatan timnas Kolombia ke Rusia agak sedikit tertatih-tatih. Bahkan tim berjuluk La Tricolor menjadi peserta terakhir yang memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2018 di zona CONMEBOL melalui laga hidup mati melawan Peru.

Pada pertandingan terakhir itu, Kolombia berhasil menahan imbang 1-1 melawan Peru. Timnas Kolombia dipastikan berangkat ke Rusia setelah menempati posisi keempat klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Kolombia pun lolos bersama Brasil, Uruguay, dan Argentina.

Peluang di Piala Dunia 2018
Di Rusia, Kolombia tergabung di Grup H bersama Polandia, Senegal, dan Jepang. Melihat peluang, tim besutan Jose Pekerman menjadi salah satu tim yang patut diperhatikan. Pelatih akan mengangkut pemain berkualitas bintang yang bermain di berbagai liga top dunia maupun lokal.

Penampilan terbaik di Piala Dunia:

Perempatfinal (2014)

Skuat Piala Dunia 2018

Kiper: Jose Cuadrado (Once Caldas), David Ospina (Arsenal), Camilo Vargas (Deportivo Cali)

Belakang: Santiago Arias (PSV), Frank Fabra (Boca Juniors), Yerry Mina (Barcelona), Johan Mojica (Girona), Oscar Murillo (Pachuca), Davinson Sanchez (Tottenham), Cristian Zapata (AC Milan)

Tengah: Abel Aguilar (Deportivo Cali), Wilmar Barrios (Boca Juniors), Juan Cuadrado (Juventus), Jefferson Lerma (Levante), Juan Quintero (River Plate), James Rodriguez (Bayern Munich), Carlos Sanchez (Espanyol), Mateus Uribe (Club America)

Depan: Miguel Borja (Palmeiras), Radamel Falcao (Monaco), Jose Izquierdo (Brighton and Hove Albion), Luis Muriel (Sevilla)