Francisco Buyo: Lionel Messi Kebohongan dalam Sepak Bola

Francisco Buyo: Lionel Messi Kebohongan dalam Sepak Bola

Agen bola online _ MADRID РFrancisco Buyo mengatakan bahwa anggapan yang menyebut Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik dunia adalah suatu kebohongan besar. Buyo mengklaim Ronaldo masih terbaik jika dibandingkan dengan Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pesepakbola yang sering diperdebatkan. Dalam 10 tahun terakhir, mereka silih berganti merebut Pemain terbaik dunia. Ronaldo meraihnya di tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017. Sedangkan Messi merengkunya di tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.
Baca juga : Comeback Neymar Jr Warnai Kemenangan Brasil atas Kroasia
Akan tetapi Francisco Buyo berpendapat bahwa Ronaldo masih berada jauh di atas Messi. Buyo menyebut bahwa pemain besar harus bisa membuktikan status sebagai pemain terbaik dunia dengan menjuarai trofi besar. Seperti pemain Madrid, Ronaldo yang sudah memenangkan Liga Champions tiga kali secara beruntun. Sementara itu Messi hanya meraih gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey.

“Messi musim ini hanya memenangkan Liga dan Copa del Rey? Para pemain hebat memenangkan Liga Champions, Piala Dunia, Piala Eropa dan Copa America,” katanya kepada El Chiringuito,” ujar Legenda Madrid itu dikutip dari FootballEspana, Senin (4/6/2018)

Buyo seakan membandingkan prestasi Ronaldo dan Messi di level internasional. Ronaldo tercatat sudah membawa Portugal jawara Piala Eropa 2016. Sedangkan Messi belum sekalipun mengantarkan Argentina menjuarai sebuah turnamen besar.

Lebih lanjut Buyo mengataka, “Messi (sebagai pesepak bola terbaik¬†-red) adalah kebohongan besar. Barca memiliki pemain hebat di sekitar Messi. Dia tidak sehebat yang seperti Anda pikirkan”.

Sekadar informasi, Fransciso Buyo merupakan pemain Real Madrid di periode 1986/1997. Pria 60 tahun ini memberikan enam torfi Liga Spanyol dan dua Copa del Rey saat memperkuat Los Blancos.