Bentrok di 16 Besar, Swiss Ngeri Spirit Swedia

Bentrok di 16 Besar, Swiss Ngeri Spirit Swedia

Agen bola online _ NIZHNY NOVGOROD – Swiss melenggang ke 16 besar setelah menjalani laga dramatis kontra Kosta Rika pada laga terakhir penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Kamis (28/6/2018) dini hari WIB. Pasukan Vladimir Petkovic bermain imbang 2-2.

Swiss unggul lebih dulu melalui Blerim Dzemaili pada menit ke-31, memanfaatkan assist Breel Embolo. Namun, Kosta Rika membalas lewat aksi Kendall Waston menit ke-56 setelah memaksimalkan umpan matang Joel Campbell.
Baca juga : Singkirkan Serbia, Brasil Tantang Meksiko di 16 Besar
Butuh menang, Swiss menekan dan kembali unggul. Kali ini  Josip Drmic bekerja sama dengan Denis Zakaria menghasilkan gol di menit ke-88. Namun, Stephan Lichtsteiner dkk kehilangan dua poin setelah kiper Yann Sommer melakukan bunuh diri menit ke-90+3. Bermula penalti Bryan Ruiz menghantam gawang atas. Namun, bola memantul ke kepala Sommer dan kembali mental ke dalam gawang.

Meski menuai hasil imbang, Swiss tetap lolos ke babak 16 besar setelah finis kedua di klasemen Grup E dengan lima angka. Brasil menduduki puncak klasemen dengan tujuh poin. Serbia yang mengemas tiga angka tersingkir. Sedangkan Kosta Rika menjadi juru kunci dengan satu poin.

Di babak 16 besar, Swiss akan menghadapi Swedia di Saint Petersburg Arena, 3 Juli. Sedangkan  Brasil yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 13 kali beruntun akan menghadapi runner-up Grup F Meksiko di Samara Arena, 2 Juli.

“Kami senang, kami berhasil mencapai babak 16 besar. Tapi, kami masih akan berdiskusi di antara kami soal memulai pertandingan,” kata penjaga gawang Sommer. “Kami harus memperbaikinya jika tidak akan sulit.”

“Swedia akan menjadi tantangan besar. Mereka memiliki permainan kolektif yang kuat. Semua pemain ada di sana untuk satu sama lain. Kami harus melakukan hal yang sama. Kami harus siap, tidak seperti hari ini.”

Di tengah perayaan mereka, ada catatan buruk untuk Swiss, karena kedua kapten Stephan Lichtsteiner dan bek Fabian Schar mengambil kartu kuning kedua, yang berarti mereka akan kehilangan bentrokan dengan Swedia.