Levante Rusak Rekor Tak Terkalahkan, Valverde Bela Messi

Levante Rusak Rekor Tak Terkalahkan, Valverde Bela Messi

Agen bola online _ VALENCIA – Levante menjadi satu-satunya klub di La Liga Spanyol yang berhasil merusak rekor tak terkalahkan Barcelona musim ini. Pelatih Ernesto Valverde pun menyebut kekalahan itu semata bukan lantaran Lionel Messi tidak dimainkan.

Pada pertandingan ke-37 di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (14/5/2018), secara mengejutkan Levante mampu memberikan perlawanan sengit. Bukan hanya sekadar memberikan ancaman, tim asuhan Paco Lopez juga berhasil mengalahkan Barca dengan skor 5-4.
Baca juga : Zidane Sebut Neymar Pasangan Duet yang Tepat buat Ronaldo
Usai pertandingan Valverde menegaskan kekalahan itu memang sangat mengecewakan. Namun ia tidak setuju, jika rusaknya rekor tak terkalahkan lebih disebabkan tidak adanya Messi di lapangan.

“Kami sudah memainkan pertandingan tanpa Messi sebelum ini. Kami semua kesal karena kalah. Hasil ini dialami di pertandingan 37, jadi sangat menyakitkan untuk kehilangan satu pertandingan,” ujar Valverde kepada Mediaset Premium.

“Saya merasa sangat marah. Tapi saya pikir ini tak berguna sebab tidak memberikan solusi,” lanjutnya.

Valverde mengaku terkejut dengan penampilan pemain Levante. Mereka, katanya, tampil dalam permainan terbaik. “Mereka sangat efektif. Mereka memulai permainan dengan sangat baik dan menyebabkan kami mengalami kesulitan.”

Meski kalah Barcelona tetap menjadi kampiun La Liga Spanyol musim ini. Dengan raihan 90 poin, Blaugrana sukses mengungguli Atletico Madrid dan Real Madrid. Mereka pun masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Real Sociedad pada 21 Mei mendatang.