De Gea Sabet Penghargaan Golden Glove, Begini Komentar Mourinho

De Gea Sabet Penghargaan Golden Glove, Begini Komentar Mourinho

Agen bola online _ LONDON – Penantian David De Gea selama tujuh tahun untuk meraih penghargaan Golden Glove atau Sarung Tangan Emas Liga Primer akhirnya terealisasi. Hasil positif ini dicetak kiper Manchester United saat menahan imbang 0-0 melawan West Ham United di Stadion London, Jumat (11/5/2018) WIB.

Ini merupakan kali pertama penghargaan itu didapat De Gea sejak bergabung dengan United pada 2011 lalu. Dari catatan yang dihimpun, De Gea memenangi penghargaan ini setelah melakukan 18 clean sheet.
Baca juga : Rekor Istimewa City di Laga Perpisahan Yaya Toure
Pasca pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-37, De Ge menuturkan penghargaan ini dia dedikasikan kepada rekan setimnya. Penghargaan ini melengkapi musim yang bagus untuk De Gea. Sebelumnya De Gea terpilih sebagai pemain terbaik versi penggemar United (Sir Matt Busby Player of The Year), pemain terbaik Man United (MUFC Players of the year), dan anggota skuat terbaik pilihan jurnalis (PFA Team of The Year) tahun ini.

“Rasanya menyenangkan. Ini adalah penghargaan Golden Glove pertama saya. Saya sangat senang, itu berarti kami bertahan dengan baik di Liga Inggris. Saya senang untuk saya dan senang untuk tim. Ini untuk semua orang, ini adalah penghargaan tim, bukan hanya untuk kiper. Ini baik untuk saya tetapi saya juga senang untuk tim,” kata De Gea yang mendedikasikan penghargaan ini untuk rekan setimnya dikutip dari ESPN.

Di bagian terpisah, pelatih United, Jose Mourinho mengaku senang dengan keberhasilan yang diraih De Gea. Dikatakan, kiper berusia 27 tahun itu telah mempertontonkan penampilan luar biasa di kompetisi domestik tahun ini.

“David luar biasa. Tapi Golden Glove adalah tentang tim dan bukan tentang seseorang menganalisis kiper, dan memutuskan ini adalah kiper terbaik Liga Primer. Ini tentang clean sheet dan mereka tentang tim. Jelas, kami semua sangat bahagia untuk David dan itu adalah pencapaian tim yang hebat,” timpal Mourinho.

Berikut Daftar Peraih Golden Glove dalam Enam Musim Terakhir

2012-2013: Joe Hart, Manchester City, 18 clean sheet

2013-2014: Petr Cech, Chelsea and Wojciech Szczesny, Arsenal, 16 clean sheet

2014-2015: Joe Hart, Manchester City, 14 clean sheet

2015-2016: Petr Cech, Arsenal, 16 clean sheet

2016-2017: Thibaut Courtois, Chelsea, 16 clean sheet

2017-2018: David De Gea, Manchester United, 18 clean sheet