Cukur Milan Empat Gol Tanpa Balas, Juve Angkat Trofi Coppa Italia

Cukur Milan Empat Gol Tanpa Balas, Juve Angkat Trofi Coppa Italia

Agen bola online _ ROMA – Juventus memenangkan Coppa Italia selama empat tahun berturut-turut, setelah mencukur AC Milan empat gol tanpa balas di pertandingan terakhir yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/5) dini hari WIB.

Setelah mengakhiri paruh pertama dengan keadaan imbang 0-0, pemain bertahan Si Nyonya Tua, Medhi Benatia memborong dua gol di menit 56 dan 64.
Baca juga : Bonaventura : Bermain Baik tak Cukup untuk Kalahkan Juventus
Douglas Costa turut menyumbangkan satu gol saat pertandingan memasuki menit 61.

Satu gol lainnya yang membuat Milan semakin menderita terjadi melalui gol bunuh diri penyerang Rossoneri yang masuk ke lapangan menggantikan Patrick Cutrone, Nikola Kalinic.

Gol bunuh diri tersebut tercipta di menit 76, sepakan pojok Miralem Pjanic coba diantisipasi Kalinic dengan sundulan. Namun, bukannya bola menjadi aman, justru sundulan tersebut masuk ke dalam gawang Gianluigi Donnarumma.

Kemenangan telak ini mengantar Juve menjadi juara Coppa Italia empat tahun beruntun dan menjadi koleksi trofi Coppa Italia yang ke-13.

Selain Coppa Italia, Juventus hampir pasti akan menambahkan gelar Serie A musim ini ke lemari trofi mereka. Di pentas Serie A, tim asal Turin itu unggul enam poin dari Napoli dengan dua pertandingan tersisa, dan Juve (84-23) memiliki selisih gol sebanyak 16 dari Napoli (73-28).

Susunan pemain Juventus vs AC Milan

Juventus (4-3-2-1)
Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Andrea Barzagli, Medhi Benatia, Kwadwo Asamoah, Sami Khedira, Miralem Pjanic (Claudio Marchisio 87′), Blaise Matuidi, Paulo Dybala (Gonzalo Higuain 83′), Douglas Costa (Federico Bernardeschi 73′), Mario Mandzukic.
Pelatih: Massimiliano Allegri.

AC Milan (4-3-3)
Gianluigi Donnarumma; Ricardo Rodriguez, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Davide Calabria, Giacomo Bonaventura, Manuel Locatelli (Riccardo Montolivo 80′), Franck Yannick Kessie, Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone (Nikola Kalinic 62′), Suso (Fabio Borini 67′).
Pelatih: Gennaro Gattuso.