Barcelona Jadwalkan Uji Coba Lawan Jawara Afrika Selatan

Barcelona Jadwalkan Uji Coba Lawan Jawara Afrika Selatan

Agen bola online _ BARCELONA – Barcelona FC akan memainkan pertandingan persahabatan melawan jawara Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns di Johannesburg, 16 Mei 2018 mendatang. Hal itu di sampaikan melalui situs resmi tim.

Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion FNB yang sebelumnya dikenal dengan nama Stadion Soccer City. Bagi sejumlah pemain Barcelona seperti Gerard Pique, Sergio Busquets dan Andres Iniesta, stadion tersebut menyimpan kenangan manis.
Baca juga : Bukan Guardiola Tapi Van Gaal Sosok Berpengaruh dalam Karier Iniesta
Di stadion tersebut, Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010. Iniesta menjadi penentu kemenangan Spanyol setelah mencetak gol tunggal ke gawang Belanda.

“Barcelona selalu kagum kepada Nelson Mandela, salah satu tokoh terbesar dunia di abad ke-20. Setelah 27 tahun dipenjara, kemudian menjadi presiden pertama yang terpilih secara demokratis pasca-apartheid,” demikian petikan pernyataan Barcelona.

“Mandela mewakili perjuangan kebebasan dan kesetaraan di negara tersebut, dan memainkan peranan besar dalam menyatukan masyarakat yang terbagi secara rasial. Justru semangat seperti itu yang diidentifikasi Barcelona,” lanjut pernyataan tersebut.

Sekadar informasi, pertandingan persahabatan di Afrika Selatan akan digelar Barcelona di antara laga kontra Levante (La Liga) 13 Mei dan laga pamungkas mereka di kandang Real Sociedad, 20 Mei 2018 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persebaya, Whisnu Sakti Buana mengaku kaget dengan rangkaian sanksi berat yang diberikan kepada Persebaya itu. Karena tidak puas dengan denda besar yang diberikan oleh Komdis PSSI tersebut, Whisnu berencana mengirimkan nota banding ke Komisi Banding (Komding) otoritas tertinggi sepak bola tanah air itu.