Arsenal Tunjuk Unai Emery sebagai Pelatih Baru

Arsenal Tunjuk Unai Emery sebagai Pelatih Baru

Agen bola online _ LONDON – Arsenal akhirnya resmi mengangkat Unai Emery sebagai pelatih baru untuk menggantikan Arsene Wenger. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala eksekutif Arsenal Ivan Gazidis.

Dalam situs resmi Arsenal, Gazidis mengakui sebelum mengumumkan pengangkatan Emery sebagai pelatih baru. Dia beserta kepala hubungan sepakbola Raul Sanllehi, dan kepala perekrutan Sven Mislintat menganalisis sejumlah kandidat yang akan menggantikan posisi Wenger.
Baca juga : Tiga Alasan Unai Emery Bakal Sukses di Arsenal
Namun dari informasi dan sejumlah data yang didapat, Emery layak untuk menggantikan Wenger. “Kami sebelumnya melakukan pencarian yang ketat dan melibatkan referensi latar belakang yang luas, mulai dari data hingga analisis video. Pertemuan pribadi dengan semua kandidat yang kami pilih. Semua tertarik pada posisi dan kami sepakat dalam pilihan kami, yakni Unai untuk meneruskan bab berikutnya dari sejarah kami,” kata Gazidis pada laman resmi klub, Rabu (23/5/2018).

“Unai memiliki rekam jejak yang luar biasa sepanjang kariernya, dan telah mengembangkan beberapa talenta muda terbaik di Eropa dan memainkan gaya sepak bola progresif yang menarik dan sangat cocok dengan Arsenal. Pendekatannya yang keras dan penuh semangat serta rasa nilai-nilainya di luar lapangan membuatnya menjadi orang yang ideal untuk membawa kita maju,”

Pelatih asal Spanyol berusia 46 tahun itu sebelumnya menangani Sevilla, dan memenangi tiga edisi Liga Europa (2013/14, 2014/15, dan 2015/16). Tak hanya Sevilla, dia juga pernah menangani Paris Saint Germain (PSG) dan baru meninggalkan klub Ligue 1 Prancis tersebut pada akhir musim ini.

Kendati demikian, kepergian Emery pastinya akan selalu membekas dihati penggemar mengingat dia telah membawa PSG merebut treble domestik (Ligue 1, coupe de la ligue, dan coupe de france).

“Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub hebat. Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk pemain muda, stadion yang fantastis, dan cara klub menjalankan. Saya sangat bersemangat untuk diberi tanggung jawab untuk memulai babak baru yang penting ini dalam sejarah Arsenal,” kata Emery.

“Saya telah bertemu Stan dan Josh Kroenke dan jelas mereka memiliki ambisi besar untuk klub dan berkomitmen untuk membawa kesuksesan di masa depan. Saya senang dengan apa yang bisa kita lakukan bersama dan saya berharap dapat memberikan semua orang yang mencintai Arsenal tentang momen dan kenangan spesial,” tukas Emery.

Meskipun Arsenal sudah secara resmi mengumumkan Unai Emery sebagai pelatih baru Meriam London. Namun, berapa lama pelatih akan berada di Emirates Stadium masih tanda tanya. Pasalnya, belum ada penjelasan mengenai hal itu.