West Ham United Korban ke-30 Manchester City di Liga Inggris

West Ham United Korban ke-30 Manchester City di Liga Inggris

Agen bola online _ LONDON – Manchester City mencetak kemenangan ke-30 di Liga Inggris 2017/2018 setelah menekuk West Ham United dengan skor 4-1 di London Stadium, Minggu (29/4/2018) malam WIB. Keempat gol The Citizens masing-masing disumbangkan Leroy Sane (13′), Pablo Zabaleta (og 27′), Gabriel Jesus (53′), dan Fernandinho (64′). Sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak Aaron Cresswell (42′).
Baca juga : Preview Manchester United vs Arsenal: Siapa Lebih Merah?
City, yang sudah mengukuhkan diri sebagai juara Liga Inggris tidak memberikan ruang sedikit pun untuk West Ham memetik angka penuh di pertandingan ini. Bahkan Guardiola tetap menurunkan skuat utamanya di laga ini.

Dua gol berhasil dicetak City saat pertandingan berjalan 30 menit. Sane membuka kran gol tersebut di menit 13 setelah tendangan jarak jauhnya sempat membentur Patrice Evra yang mengubah arah bola, sehingga membuat mati langkah Adrian di bawah mistar.

Tiga menit sebelum turun minum, tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan melalui tendangan bebas Aaron Cresswell. Hingga interval pertama usai, skor 2-1 untuk kemenangan City tak berubah.

Di babak kedua, City tak butuh waktu lama untuk menggandakan kedudukan. Delapan menit laga berjalan Gabriel Jesus sukses memanfaatkan kelengahan pemain bertahan sebelum menggetarkan gawang Adrian untuk ketiga kalinya.

Unggul 3-1 tak membuat City mengendurkan serangan. Juara Liga Inggris musim ini makin terlihat ngotot untuk mencetak gol dan Fernandinho menutup gol City di menit 64.

Tambahan empat gol sudah cukup buat City menyamai catatan gol yang pernah ditorehkan pada musim 2013/2014 dengan 102 gol. Tim besutan Pep Guardiola tinggal membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai rekor Chelsea yang membukukan 103 gol dalam sejarah Liga Inggris di musim 2009/2010.