Bukan Buru Rekor Tak Terkalahkan, Valverde Hanya Inginkan Gelar La Liga

Bukan Buru Rekor Tak Terkalahkan, Valverde Hanya Inginkan Gelar La Liga

Agen bola online _ VIGO – Hanya dalam hitungan jam, Barcelona bakal dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol musim ini. Pelatih Ernesto Valverde ingin segera anak asuhnya mengangkat trofi dibandingkan mengejar rekor tak terkalahkan musim ini.
Baca juga : Preview Celta Vigo vs Barcelona: Langkah Menuju Kampiun
Barcelona sepanjang musim ini memang tampil luar biasa. Hingga laga ke 32, Lionel Messi Cs belum sekalipun kehilangan angka. Tak ayal, Barca hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi kampiun musim ini. Penentuan tersebut akan terjadi Rabu (18/4/2018), ketika bertandang ke markas Celta Vigo.

“Tujuan kami adalah memenangkan gelar La Liga. Akan sangat menyenangkan melakukannya tanpa kehilangan permainan. Namun kami itu sangat sulit sehingga tak ada yang pernah melakukannya,” papar Valverde kepada media seperti dikutip Soccerway, Selasa (17/4/2018).

“Ini adalah kesempatan bagi kami. Namun kami lebih khawatir untuk tidak terkalahkan daripada memenangkan liga. Ini adalah motivasi, Kami ingin memenangkan dua gela musim ini. Saat ini kami belum memenangkan apapun, tapi esok kami bisa maju selangkah.”

Barcelona memang telah kehilangan membuat treble setelah tersingkir dari Liga Champions. Kekalahan menyesakan dari Roma di perempat final leg kedua, membuat Barca kini hanya berharap dari La Liga dan Copa del Rey.

“Saya tahu kegagalan (tersingkir dari Liga Champions) sangat menyakitkan kami. Tersingkir di Eropa atau kalah dalam pertandingan liga dan Copa del Rey, saya sangat tahu apa arti semua itu,” tandasnya.