Trofi Liga Europa Misi Terakhir Arsenal

Trofi Liga Europa Misi Terakhir Arsenal

Agen bola online _ MILAN – Arsenal sepertinya sudah tak punya tujuan lagi di musim ini selain meraih gelar Liga Europa. Gelar di kompetisi kasta kedua di Benua Biru menjadi misi terakhir The Gunners. 

Arsene Wenger, sebagai pelatih sudah memberikan isyarat untuk menyerah dalam perburuan Liga Primer Inggris. Mereka kalah bersaing dengan kontestan lain setelah hanya mampu berada di peringkat keenam. Peluang lainnya sudah tertutup manakala dikalahkan Manchester City di Piala Liga Inggris.
Baca juga : Preview AC Milan vs Arsenal: Catatan Berbanding Terbalik
“Itu membuat saya berpikir sedikit memikirkan tahun lalu. Ketika itu kami mampu mencetak 75 poin dan kehilangan tampil di Liga Champions hanya kalah satu poin saja,” kata Wenger dilansir Sky Sports, Kamis (8/3/2018).

“Mencetak 75 poin adalah sesuatu yang mungkin tak bisa kami capai musim ini. Karenanya, Liga Europa menjadi satu-satunya penyelamat Arsenal di musim ini.”

Sayangnya menggondol trofi Liga Europa ini Wenger mengakui bukan pekerjaan mudah. Di babak 16 Besar mereka sudah harus bertemu dengan AC Milan yang akan memainkan leg pertama di San Siro, Jumat (9/3/2018) dinihari.

Wenger setuju dengan anggapan kalau tekanan akan diterima dalam pertandingan ini. Milan sendiri belakangan terus menanjak permainannya dengan 13 kali tanpa terkalahkan di kandang.

Di sisi lain, tekanan ini bisa saja berbalik jadi motivasi para pemain. Mereka tentunya ingin mempersembahkan yang terbaik plus ingin mematahkan rekor Rosonerri.

Wenger tak menampik kekalahan empat kali beruntun menggoyahkan mental pemainnya. “Para pemain sedikit terpengaruh. Para pemain ingin menang karenanya kami harus menetapkan target. Fokus pada apa yang dapat Anda lakukan dengan baik dan tidak pernah takut dengan konsekwensi hasil butuk. Menurut saya ini akan jadi pertandingan tang ketat karena Milan sekarang dalam penampilan terbaik.”