Tite Masih Coba-Coba Komposisi Tim untuk Piala Dunia

Tite Masih Coba-Coba Komposisi Tim untuk Piala Dunia

Agen bola online _ Rio de Janeiro – Pelatih Timnas Brasil, Tite, masih menjadikan laga friendly sebagai ajang ujicoba skuatnya di Piala Dunia 2018. Ada lagi tiga pemain baru dipanggil.

Ketiga pemain itu adalah kiper Valencia Neto, gelandang Besiktas Anderson Talisca, dan penyerang Real Sociedad Willian Jose. Mereka semua belum punya caps sama sekali bareng Tim Samba.

Para pemain itu akan masuk skuad untuk laga friendly kontra Rusia 23 maret dan Jerman 27 Maret mendatang. Ada juga beberapa pemain yang sudah pasti ikut ke Piala Dunia seperti Philippe Coutinho, Marcelo, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Casemiro, Willian, dan Ederson.
Baca juga : Buntut Pistol Masuk Lapangan, Liga Yunani Disetop
Hanya minus Neymar yang sedang menjalani pemulihan cedera metatarsalnya. Maka itu laga friendly bulan ini bakal dijadikan ajang bagi Tite menyeleksi lagi siapa-siapa pemain yang memang pantas masuk skuat Piala Dunia.

Proses seleksi yang akan terus dilakukan Tite hingga pengumuman skuat final awal Juni mendatang. Itu masih membuka kesempatan bagi para pemain seperti Rafinha, Oscar, Alex Sandro, atau Paulinho main di turnamen itu.

“Saya ingin memberikan kesempatan untuk seluruh pemain hingga akhir,” ujar Tite seperti dikutip Soccerway.

“Skuat final untuk Piala Dunia belum diumumkan juga karena semua orang masih perlu dievaluasi,” sambungnya.

Brasil memulai kiprahnya di Piala Dunia dengan menghadapi Swiss pada 17 Juni di Rostov-on-don. Selain Swiss, ada Serbia dan Kosta Rika.

Skuat Brasil

Kiper: Alisson (Roma), Ederson (Manchester City), Neto (Valencia)

Bek sayap: Daniel Alves (PSG), Marcelo (Real Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid), Fagner (Corinthians)

Bek tengah: Miranda (Inter Milan), Marquinhos (PSG), Thiago Silva (PSG), Geromel (Gremio), Rodrigo Caio (Sao Paulo)

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Fred (Shakhtar Donetsk), Philippe Coutinho (Barcelona), Willian (Chelsea), Anderson Talisca (Besiktas)

Penyerang: Gabriel Jesus (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), Douglas Costa (Juventus), Willian Jose (Real Sociedad), Taison (Shakhtar Donetsk).