Preview Manchester City vs Chelsea: Pembuktian Calon Juara

Preview Manchester City vs Chelsea: Pembuktian Calon Juara

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester City selangkah lebih dekat untuk merebut juara Liga Inggris 2017/2018. Asalkan, tim polesan Pep Guardiola bisa mengalahkan Chelsea pada lanjutan laga pekan ke-29 di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018) malam WIB.

City saat ini sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang laga sengit melawan Chelsea. Kurang dari sepekan, dua kemenangan berhasil diperoleh Sergio Aguero dkk melawan Arsenal dengan masing-masing berakhir dengan skor 3-0.
Baca juga : Kekaguman Conte pada Skuat Guardiola
Kemenangan itu makin memantapkan posisi City di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 75 poin atau unggul 15 angka dari Liverpool. Tapi bukan hal yang mudah buat Guardiola bisa menuntaskan perjalanan The Citizens ke podium juara musim ini.

Ada tiga lawan berat yang bakal dihadapi City disisa musim ini, yakni Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Jika anak asuh Guardiola mampu melewati rintangan tersebut, gelar juara Liga Inggris sudah dipastikan bakal jatuh ke tangan mereka musim ini.

Pasalnya, Guardiola hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris. Tujuan pertama yakni mengalahkan Chelsea di pertandingan nanti dan City sejauh ini belum terkalahkan selama bermain di kandang melawan The Blues sejak kalah 1-3 pada 2016 lalu.

Guardiola kemungkinan tidak akan membuat skenario baru untuk menurunkan pemain di pertandingan ini. Sebab, ada sejumlah pemain yang masih dibekap masalah cedera yakni Kyle Walker (betis), Raheem Sterling (otot), Fernandinho (hamstring) dan Benjamin Mendy (lutut), dan Fabian Delph (hukuman)

Di bagian terpisah, Antonio Conte tengah berada dalam posisi tertekan. Ini terkait hasil minor yang diraih Chelsea musim ini. Mereka kini berada di peringkat kelima dengan raihan 53 poin dan itu sesuatu yang sangat sulit untuk merebut tiket Liga Champions musim depan.

Chelsea saat ini gagal memenangkan dua pertandingan terakhir di Liga Inggris melawan Watford dan Manchester United. Jika Conte gagal membawa Chelsea menang di pertandingan ini, maka dia bakal meniru jejak Rafael Benitez pada 2013 dengan menelan tiga kekalahan beruntun pada 2013 lalu.

Berbicara mengenai pertandingan nanti, ada dua nama yang bakal menjadi sorotan di pertandingan ini. Mereka adalah Sergio Aguero dan Eden Hazard. Dari beberapa statistik menyebut jika penyerang asal Argentina itu telah mencetak lima gol selama berhadapan melawan Chelsea.

Sementara Hazard telah mengemas empat gol dan empat assist dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan City di semua kompetisi. Pertandingan ini nantinya akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pukul 22.30 WIB.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, Otamendi, Kompany, Walker; David Silva, Gundogan, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Fabregas, Kante, Moses; Hazard, Willian; Morata

Head to Head 

Chelsea vs Manchester City 0-1
Chelsea vs Manchester City 2-1
Manchester City vs Chelsea 1-3
Chelsea vs Manchester City 0-3
Chelsea vs Manchester City 5-2

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
Manchester City 5-1 Leicester 5-1
Basel vs Manchester City 0-4
Wigan vs Manchester City 1-0
Arsenal vs Manchester City 0-3
Arsenal 0-3 Manchester City 0-3

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea
Watford vs Chelsea 4-1
Chelsea vs West Brom 3-0
Chelsea vs Hull 4-0
Chelsea vs Barcelona 1-1
Manchester United vs Chelsea 2-1