Mourinho: MU Menang, tapi Main Jelek

Mourinho: MU Menang, tapi Main Jelek

Agen bola online _ Manchester – Manchester United berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 untuk maju ke semifinal Piala FA. Meski menang, manajer MU Jose Mourinho sama sekali tak puas.

Menurut catatan Whoscored, MU berhasil unggul penguasaan bola sebesar 61 persen saat menjamu Brighton di Old Trafford, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB, dalam perempatfinal Piala FA.

Akan tetapi, dalam segi tembakan Setan Merah kalah jauh dibandingkan tim tamu. MU cuma melepaskan delapan tembakan, yang satu di antaranya cuma bisa dibuat pada babak kedua. Sementara itu, Brighton bisa melepas 17 tembakan dengan 15 tembakan dilakukan pada babak kedua.
Baca juga : Klopp Sebut Liverpool Underdog di Hadapan Manchester City
Meski kalah jauh dalam perolehan tembakan, MU bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Gol-gol The Red Devils dicetak oleh Romelu Lukaku di menit ke-37 dan Nemanja Matic di menit ke-83.

Kemenangan ini tak membuat sang manajer senang. Mourinho menilai MU main jelek dan dirinya menyalahkan semua pemain.

“Penampilannya tidak sebagus hasilnya, hasilnya lebih baik dari performa. Kami pantas menang dengan jelas. Kami mengendalikan permainan, tapi kami tidak bermain bagus. Kami tidak bermain karena saya ingin mereka bermain, kami tidak bermain saat saya mempersiapkan tim untuk bermain,” kata Mourinho seperti dikutip dari BBC.

“Kadang ada kontradiksi antara apa yang Anda kerjakan dalam dua hari terakhir dan apa yang Anda lakukan di lapangan. Itu lebih membuat frustrasi daripada hasilnya. Sekali lagi saya tidak senang dengan koneksi antar lini dalam membangun serangan. Saya menyalahkan semuanya,” sambungnya.

“Saya menyalahkan pemain bertahan karena mereka selalu cepat ambil keputusan untuk memainkan umpan-umpan persegi, tidak melihat ke depan, vertikal atau antar lini. Saya menyalahkan pemain menyerang karena pergerakan mereka untuk hubungan itu, mereka terlalu takut untuk melakukannya,” Mourinho menegaskan.

MU menyusul Tottenham Hotspur, yang lebih dulu lolos setelah menghempaskan Swansea City 3-0.