Kekaguman Conte pada Skuat Guardiola

Kekaguman Conte pada Skuat Guardiola

Agen bola online _ LONDON – Keperkasaan Manchester City membuat Antonio Conte kagum. Pelatih Chelsea itu  menyebut City tidak terbendung, dan timnya layak memiliki kekaguman besar atas apa yang dilakukan Kun Aguero dkk musim ini.

“Manchester City tim yang fantastis. Setelah satu musim pelatihnya mencoba memperbaiki kualitas starting XI dalam upaya meningkatkan kualitas skuatnya, dan inilah hasilnya,” kata Conte.
Baca juga : Jelang Kontra Newcastle, Benitez Agul Kesuksesan di Liverpool
“Pada saat ini mereka tampak tak terbendung,” imbuh Conte. “Kami layak memiliki kekaguman yang besar. Terkadang sangat sulit menemukan kelemahan di tim itu.”

Manchester City menjamu Chelsea pada pekan ke-29 Liga Primer 2017/2018 di Etihad Stadium, Minggu (4/3/2018) pukul 23.00 WIB. City butuh lima kemenangan lagi untuk menyegel gelar musim ini.

Kun Aguejro dkk bertengger di puncak klasemen dengan 75 poin, unggula 16 angka atas peringkat 2 Manchesetr United dengan 59 angka. Sedangkan dengan Chelsea (peringkat 5), City unggul 22 poin.

Conte memenangkan gelar Liga Primer di musim debutnya di Inggris tahun lalu, namun Chelsea kini harus kerja keras untuk memastikan tiket Liga Champions musim depan. Chelsea tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur dalam perburuan empat besar.

Di lain pihak, Pelatih City Pep Guardiola juga memuji Antonio Conte setinggi langit. Guardiola menyebut pelatih Chelsea itu master taktik yang telah mengubah cara The Blues bermain di Liga Primer.  Bahkan, mantan bos Juventus tersebut telah meninggalkan jejaknya di sepak bola Inggris.

“Saya pikir Conte akan meninggalkan sesuatu untuk sepak bola Inggris. Saya yakin itu,” kata Guardiola kepada wartawan.

Menghadapi Chelsea, pasukan Guardiola punya modal positif setelah mengamankan trofi Piala Liga 2017/2018 dan membekuk Arsenal 3-0 dalam lanjutan Liga Primer, Kamis (1/3/2018), sementara Chelsea dikalahkan 1-2 dari Manchester United di Old Trafford, Minggu (25/2/2018).

Conte, yang membawa timnas Italia ke perempat final Piala Eropa 2016 sebelum bergabung dengan Chelsea, menjadi bahan perbincangan media Inggris yang mengatakan bahwa dia akan meninggalkan klub tersebut setelah mengkritik kebijakan transfer musim ini.

Namun, bagaimanapun itu, Guardiola menyebut Conte telah meninggalkan jejaknya di sepak bola Inggris. “Apa yang Antonio lakukan di sini di Liga Primer, mungkin orang-orang tidak menyadari itu,” ujar mantan bos Barcelona tersebut.

“Dia memperkenalkan cara lain untuk menyerang dengan lima pemain di belakang, sebuah sistem lain. Banyak tim, bahkan Arsenal, mencontoh strtegi sepertti itu,” imbuh Guardiola.

“Secara taktis, dia adalah seorang master. Conte melakukannya dengan luar biasa bersama timnas Italia dan saat dia di Juventus.”