Guardiola: Henry Punya Potensi Jadi Manajer Hebat

Guardiola: Henry Punya Potensi Jadi Manajer Hebat

Agen bola online _ London РManajer Manchester City, Josep Guardiola, mempunyai keyakinan tinggi pada Thierry Henry. Dipercaya mempunyai potensi menjadi manajer hebat.

Henry kini memang belum menangani sebuah tim. Dia saat ini masih memangku jabatan sebagai asisten pelatih timnas Belgia.
Baca juga : Neymar Cedera, Emery Berharap Mbappe Jadi Solusi Hadapi Madrid
Guardiola memang cukup akrab dengan City. Mereka pernah bekerja sama di Barcelona. Henry pernah ditangani oleh Guardiola di rentang 2008-2010. Dari interaksinya dengan Henry itu, Guardiola pun bisa memberi penilaian.

“Jika dia (Henry) ingin menjadi manajer, ia punya talenta untuk melakukan itu. Namun, keputusan ada di tangan dia, bukan saya,” kata Guardiola pada sebuah wawancara dikutip¬†Express.

Setelah itu Guardiola turut membela Wenger yang berada dalam tekanan. Ini menjadi kedua kalinya Guardiola memberikan dukungan kepada Wenger, setelah sebelumnya mengatakan kondisi Wenger bisa juga dialami dirinya pada momen tertentu.

Arsenal baru saja kalah lagi dari City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB. Arsenal kalah 0-3, masa depan Wenger kian disepkulasikan.

“Wenger tahu akan kekaguman saya kepadanya. Kami bertarung beberapa kali ketika saya masih di Barcelona, Bayern Munich, hingga sekarang di Premier League. Saya tahu semua manajer bisa berada di posisi sepertinya,” tutur Guardiola.

“Tapi, saya yakin ia akan membuat putusan yang tepat untuk dirinya sendiri, para pemain, dan klub,” kata eks peracik strategi yang juga pernah menangani Bayern Munich itu.