Brasil Tuntaskan Dendam, Pelatih Jerman Akui Bikin Kesalahan

Brasil Tuntaskan Dendam, Pelatih Jerman Akui Bikin Kesalahan

Agen bola online _ BERLIN – Tim nasional Brasil berhasil menuntaskan dendam atas Jerman. Selecao menang tipis 1-0 pada laga persahabatan di Olympiastadion, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB.

Brasil datang ke Berlin dengan membawa memori kelam di Piala Dunia 2014. Sebagai tuan rumah, Selecao dibantai 1-7 pada semifinal di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 8 Juli 2014. Thomas Mueller, Miroslav Klose, Sami Khedira, Toni Kroos, dan Andre Schurrle menjadi mimpi buruk Brasil.
Baca juga : Allegri Rebut Trofi Panchina d Oro
Namun, Selecao yang kini ditangani Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, tak gentar melawan Jerman. Gol  Gabriel Jesus pada menit ke-37 cukup membuat Brasil kembali percaya diri, sekaligus menghentikan rekor 23 laga tak terkalahkan Jerman yang terakhir kali menelan kekalahan saat ditekuk Prancis pada semifinal Piala Eropa, Juli 2016.

Pelatih Jerman Joachim Loew membuat tujuh perubahan pada tim yang bermain imbang 1-1 melawan Spanyol pada Jumat (23/3/2018). Meladeni Brasil, Loew menurunkan striker veteran Mario Gomez dalam formasi 4-2-3-1. Gomez disokong Leon Goretzka, Julian Draxler, dan Leroy Sane sebagai starter.

Toni Kroos dan Ilkay Guendogan sebagai gelandnag bertahan, dengan kuartet Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Antonio Ruediger, dan Marvin Plattenhardt, menjadi pagar untuk kiper Kevin Trapp. Sejumlah pemain kunci masih cedera atau diistirahatkan, termasuk kiper Manuel Neuer, Mesut Oezil, dan Thomas Mueller.

Meski menguasai permianan hingga 58%, namun Der Panzer hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat ke gawang, dan delapan lainnya melenceng. Pelatih Jerman Jaochim Loew mengakui timnya membuat kesalahan yang terlihat mudah.
Brasil Tuntaskan Dendam, Pelatih Jerman Akui Bikin Kesalahan
“Hari ini bukan hari kami. Kami membuat perubahan pada line-up dan Anda bisa melihatnya memengaruhi penampilan tim,” kata Loew dilansir Reuters. “Kami membuat beberapa kesalahan mudah.