Manchester City Kalah, Suporter Wigan Terancam Kena Sanksi

Manchester City Kalah, Suporter Wigan Terancam Kena Sanksi

Agen bola online _ WIGAN – Kemeriahan terjadi di DW Stadium, Senin (19/2/2018) malam atau Selasa (20/2/2018) dini hari WIB. Stadion berkapasitas 25 ribu tempat duduk tersebut menjadi saksi atas kekalahan Manchester City dari Wigan Athletic.
Baca juga : Real Madrid Incar Juergen Klopp dan Mauricio Pochettino
Bertarung di babak kelima Piala FA, City dipaksa menyerah 0-1. Will Grigg jadi pahlawan Wigan lewat gol yang dicetaknya menit 79. Berkat hasil ini, Wigan berhasil menyingkirkan The Citizens dari pentas Piala FA. Selanjutnya mereka maju ke babak perempat final dan akan bertemu dengan Southampton.

Perjalanan Wigan untuk mencapai gelar juara memang masih sangat jauh. Namun hal itu tidak dihiraukan para pendukungnya yang langsung tumpah ruah ke lapangan usai peluit terakhir dibunyikan wasit. Suporter Wigan tak mampu membendung kegembiraannya sebab klub kesayangan mereka berhasil menaklukkan tim yang sedang menguasai persaingan di klasemen Liga Primer Inggris.

Tapi sayang, tindakan mereka justru dicap negatif oleh FA selaku federasi sepak bola Inggris. Masuk ke lapangan dianggap sebagai tindakan yang tidak dibenarkan dan karena itu akan ada penyelidikan yang bisa berujung hukuman.

“Setelah kemenangan atas Manchester City di Piala FA yang mengesankan pada Senin malam, klub mengaku kecewa karena melihat suporter melanggar aturan dengan memasuki lapangan saat peluit akhir dibunyikan,” ucap Chief Executive Wigan, Jonathan Jackson.

“Kami sebenarnya tersanjung dengan cara spontan mereka untuk merayakan kemenangan yang sangat berarti ini. Tapi kami kecewa dengan ulah minoritas suporter yang dinilai kurang tepat. Keamanan pemain dan staf klub menjadi satu hal yang sangat penting dan kami akan mendukung penyelidikan penuh,” tambahnya yang dikutip dari Sky Sports.

Kabarnya kejadian tersebut memancing emosi Sergio Aguero yang hendak meninggalkan lapangan pertandingan. Ia yang sudah terlanjur naik pitam kepergok memukul seorang pendukung Wigan yang sempat memprovokasinya. Kejadian ini akan ikut diusut tuntas oleh Komisi Displin FA.

“Ini tidak baik untuk dilihat. Saya setuju kalau sepak bola itu melibatkan perasaan yang emosional. Tapi saya tidak suka melihat kegaduhan ini di akhir pertandingan. Ini hasil yang bagus buat kami, tapi saya tidak suka dengan yang terlihat di sini,” ungkap pemimpin Wigan, David Sharpe pada BBC Radio.