Laporte Datang, Guardiola Minta Kompany Tenang

Laporte Datang, Guardiola Minta Kompany Tenang

Agen bola online _ MANCHESTER – Kedatangan Aymeric Laporte dikhawatirkan akan menyingkirkan posisi Vincent Kompany. Namun pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta Kompany tenang.

Guardiola menjamin tak akan membuang sang kapten yang baru bermain 11 kali di musim ini. Kompany tercatat memang kerap duduk di bangku cadangan lantaran cedera. Dan inilah yang membuat Guardiola meminta manajemen menambal kekosongan posisi tersebut dengan menggaet Laporte dari Athletic Bilbao.
Baca juga : Pesta Mewah Ulang Tahun Neymar Jr Dihadiri Presiden Brasil
Pemain yang direkrut dengan mahar 57 juta Pounds atau setara dengan Rp1,1 Triliun itu sudah menunjukkan kapasitasnya. Ia ikut membawa City menang atas Bromwich Albion setelah 24 jam bergabung. Kompany pun diberikan kesempatan masuk dalam susunan pemain inti saat City bermain 1-1 dengan Burnley akhir pekan lalu.

Sekali lagi Guardiola tak silau dengan apa yang dibuat Laporte. Ia tak akan menghilangan jasa Kompany dengan memberikan peran khusus nantinya.

“Kompany sudah siap. Penting bagi untuk memainkan Kompany dalam pertandingan-pertandingan seperti ini,” tegas Guardiola dilansir ESPN, Rabu (7/2/2018).

Kompany yang masih mendapatkan kepercayaan merasa tertantang. Ia akan berusaha mempertahankan posisinya agar tetap bertahan di Etihad Stadium. Persaingan di lini belakang sangat ketat. Selain kedatangan Laporte, posisi benteng ini juga akan diperebutkan John Stones dan Nicolas Otamendi.