Guardiola Jadikan Piala FA Ajang Eksperimen

Guardiola Jadikan Piala FA Ajang Eksperimen

Agen bola online _ WIGAN РJadwal yang padat membuat pelatih Manchester City Pep Guardiola memutar otak. Mau tak mau ia harus bereksperimen menghadapi semua pertandingan tersebut termasuk ketika menghadapi Wigan Athletic di putaran kelima Piala FA, Selasa (20/2/2018) nanti.

City baru saja menyelesaikan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions dengan kemenangan besar atas Basel 4-0. Selain itu mereka juga disibukkan dengan mempertahankan posisi di Liga Primer dan memelihara peluang untuk angkat trofi di Piala Liga Inggris.
Baca juga : Terungkap, Roma Nyaris Merekrut Olivier Giroud
Dengan kondisi tersebut Guardiola berusaha untuk berbuat yang terbaik. Tidak ada pertandingan yang dianggapnya ringan.

“Semua tergantung antar-pertandingan. Melawan Basel adalah pertandingan kemenangan, kami mempunyai waktu enam hari atau lebih. Pekan depan kami akan tampil di final Piala Liga Inggris melawan Arsenal, kami punya waktu lima atau enam hari juga. Mereka bisa pulih. Kalau jaraknya dua atau tiga hari, kami harus melihat kondisi pemain. Kami akan memutuskan pemain usai semuanya mengikuti sesi latihan,” ungkap Guardiola dilansir¬†Soccerway.

Nah untuk menghadapi Wigan, Guardiola kembali mendapatkan tambahan amunisi dengan kembalinya Gabriel Jesus. Pemain ini sempat mendapatkan perawatan selama tujuh pekean karena mengalami cedera lutut.

“Itu kabar baik. Saya tidak tahu kapan Jesus akan siap. Tapi langkah pertama dia harus berlatih satu atau dua pekan sendirian dan hari ini latihan bersama dengan tim.”

Sama dengan pertandingan lainnya, menghadapi Wigan Guardiola tak mau gegabah. Menurutnya Piala FA ini menyajikan banyak kejutan.