Sulit Kejar Barcelona, Mantan Bintang Barca Sindir Real Madrid

Sulit Kejar Barcelona, Mantan Bintang Barca Sindir Real Madrid

Agen bola online _ DOHA – Mantan bintang Barcelona Xavi Hernandez menyindir gaya permainan Real Madrid. Menurutnya, Los Blancos selama ini tidak pernah mau bermain cantik seperti bekas klubnya.

Musim lalu, Madrid memang panen prestasi. Bukan hanya sekadar meraih gelar La Liga Spanyol, mereka juga sukses merengkuh trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan terakhir Piala Dunia-Antar Klub.
Baca juga : Coutinho Pergi, Liverpool Dikaitkan dengan 6 Pemain Bintang
Sayang prestasi musim lalu berbanding terbalik di musim ini. Di pentas liga, Madrid masih terseok-seok setelah tertinggal 16 poin dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara.

Salah satu penyebab kondisi tersebut kata Xavi karena Madrid tak punya budaya sepak bola yang indah di Santiago Bernabeu. Hal ini berbeda ketika Madrid masih ditukangi Jose Mourinho pada edisi 2010-13.

Xavi membandingkan ketika masih berseragam Barcelona. “Kami berada dalam kondisi yang selalu sulit karena dituntut memenangkan pertandingan. Berbeda dengan Madrid yang tidak pernah dituntut memperlihatkan permainan indah. Di Bernabeu ketika seorang pemain belakang menendang bola ke tribun disambut tepuk tangan. Itu budaya mereka dan sudah membuat fans bertepuk tangan,” ungkap Xavi yang kini berkarier di klub Qatar, Al Sadd kepada El Pais, Rabu (10/1/2018).

“Tapi kalau itu terjadi di Camp Nou, gerutuan sampai cacian bakal didapat. Itu sudah terjadi sejak era Johan Cruyff,” pungkasnya.