Juergen Klopp Ogah Cari Pengganti Philippe Coutinho

Juergen Klopp Ogah Cari Pengganti Philippe Coutinho

Agen bola online _ LIVERPOOL – Kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona benar-benar tak membuat kubu Liverpool pusing. Pelatih Juergen Klopp kembali menegaskan tak akan mencari pengganti Coutinho sampai bursa transfer musim ini berakhir.

Seperti sama-sama diketahui, pemain muda Brasil itu telah terbang ke Camp Nou dengan nilai kontrak Rp2,5 Triliun. Kondisi ini sempat dikhawatirkan akan menganggu performa The Reds, meski akhirnya dibantah oleh Klopp kalau pihaknya tidak terpengaruh sama sekali dengan kepergian Coutinho.
Baca juga : Coutinho Kurang Gereget, Ini Pembelaan Suarez dan Pelatih Barca
Ucapan Klopp ini dibuktikan dengan aksinya menggaet Virgil van Dijk dari Southampton. Hadirnya van Dijk diharapkan bisa memperkuat lini belakang Liverpool.

“Kami tidak akan mengganti posisi Countinho di bursa transfer ini. Kami akan berhenti berpikir soal itu,” tegas Klopp dilansir Soccerway, Selasa (30/1/2018).

Menurutnya ini bukan soal gonta ganti pemain. “Ini soal peluang, memanfaatkan pemain yang ada, taktik dan formasi.”

Liverpool sekarang ini bisa dibilang dalam tren positif. Mereka sudah mencatat 18 kali kemenangan dan terakhir menuai sukses saat mengalahkan Swansea City pekan lalu. Kekalahan terakhir mereka derita saat bertemu West Brom di ajang Piala FA.

Dan kekalahan Liverpool dari West Brom, kata Klopp, bukan semata-mata dalam pertandingan itu tidak adanya sosok Coutinho. “Kami tidak bermain bagus saat bertemu Swansea, beberapa hari kemudian luar biasa saat mengalahkan Manchester City. Saya tidak berpikir Coutinho bisa banyak membantu dalam situasi ini. Solusinya bukan mencari pemain di bursa transfer, tapi kami harus menggunakan pemain yang ada untuk memecahkan semua persoalan. Dalam jangan panjang mungkin kami akan mencari pemain baru, tapi untuk jangan pendek kami belum berpikir ke arah sana.”