Everton Berupaya Datangkan Striker Besiktas Ini

Everton Berupaya Datangkan Striker Besiktas Ini

Agen bola online _ Liverpool – Everton tak mau masalah lini depan mereka makin berlarut-larut. The Toffees pun sedang mengusahkan kepindahan striker Besiktas Cenk Tosun.

Setelah melepas Romelu Lukaku musim panas lalu, Everton kesulitan mencari pengganti sepadan di lini serang. Everton sempat mendekati Olivier Giroud tapi akhirnya gagal mendapatkannya.
Baca juga : Atletico Madrid Resmi Perkenalkan Vitolo dan Diego Costa
Alhasil Everton harus mengandalkan Dominic Calvert-Lewin yang masih hijau dan Wayne Rooney yang sudah menua. Hasilnya pun bisa ditebak, Everton terseok-seok dan terlempar ke papan bawah membuat Ronald Koeman dipecat.

Pergantian manajer ke Sam Allardyce sempat membawa angin segar ketika Everton tak terkalahkan dalam beberapa laga. Tapi Merseyside Biru akhirnya menurun lagi setelah hampa kemenangan dalam empat laga terakhirnya di liga dan hanya mencetak satu gol.

Kini Everton tertahan di posisi kesembilan klasemen dan cuma mencetak 25 gol. Rooney yang sudah bikin 10 gol kini tengah seret. Alhasil Everton pun berupaya mempertajam lini serang mereka di bursa transfer Januari ini.

Satu target sudah didekati dan sedang diurus kepindahannya, dia adalah striker Turki yang memperkuat Besiktas Cenk Tosun. Tosun itu mesin gol Besiktas dengan torehan 14 gol dan tiga assist dari 24 laga musim ini.

“Kami sudah melakukan yang kami bisa, jadi saya rasa kami akan tahu apakah usaha kami berhasil atau tidak dalam 24 jam ke depan,” ujar Allardyce di Soccerway.

“Tentu saja kami butuh ketajaman di lini depan ketimbang yang ada saat ini dan mungkin saja kedatangannya bisa membantu kami meraih hasil yang lebih baik,” sambungnya.

Sejak pindah ke Besiktas pada 2014, pemain 26 tahun itu sudah bikin 64 gol dan 13 assist dari 142 laga. Tosun sudah mengucapkan salam perpisahan dengan suporter Besiktas 28 Desember lalu saat menghadapi Osmanlipor di ajang Piala Turki.

“Akan jadi lebih baik jika siapapun yang didapat bisa mencetak banyak gol. Saya tidak bisa menjamin dia bisa langsung melakukannya, tapi saya harap dia mampu melakukannya.

“Saya tidak tahu pasti harganya. Kami sudah melempar penawan kami dan kini tergantung mereka mau menerima atau tidak,” tutup Allardyce soal harga Tosun yang mencapai 25 juta pound sterling.