Coutinho Pergi, Liverpool Dikaitkan dengan 6 Pemain Bintang

Coutinho Pergi, Liverpool Dikaitkan dengan 6 Pemain Bintang

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liverpool telah menjual Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu dilepas ke Barcelona dengan nilai transfer 160 juta euro atau setara Rp2,5 triliun.
Baca juga : Jangan Salah Beli Lagi, Liverpool!
Memanfaatkan pendapatan yang sudah diterima, Liverpool kabarnya akan mencari pengganti Coutinho di bursa transfer musim dingin 2018. Dikutip dari berbagai sumber, sedikitnya ada enam pemain bintang yang kini dikait-kaitkan dengam armada The Anfield Gank.

Berikut keenam pemain tersebut:

1. Thomas Lemar
Coutinho Pergi, Liverpool Dikaitkan dengan 6 Pemain Bintang

Klub: AS Monaco
Negara: Prancis
Nilai jual: 30 juta euro (Sumber: Transfermarkt)

Liverpool menjadi salah satu klub yang berminat pada jasa Thomas Lemar. Pemain sayap AS Monaco ini kabarnya akan dijual dan untuk mendapatkannya, Liverpool harus bersaing dengan Arsenal, Chelsea, serta Manchester United.

Soal posisi, Lemar memang tidak sefleksibel Coutinho yang dapat bergerak ke semua lini. Namun pemain 22 tahun ini diprediksi cocok dengan skema 4-3-3 yang kerap digunakan Liverpool. Bukan tak mungkin ia bakal melengkapi trio lini serang The Redsbersama Mohamed Salah dan juga Roberto Firmino.

2. Riyad Mahrez
Coutinho Pergi, Liverpool Dikaitkan dengan 6 Pemain Bintang

Klub: Leicester City
Negara: Aljazair
Nilai jual: 30 juta euro (Sumber: Transfermarkt)

Pemain kebangsaan Aljazair ini sudah lama disebut-sebut ingin hengkang dari Leicester City. Selain Arsenal dan AS Roma, Liverpool kini juga dikaitkan dengan pemain terbaik Benua Afrika 2016 tersebut.

Nilai jual Mahrez mencapai 30 juta euro (26,4 juta pounds) atau setara Rp482 miliar. Jika mendapatkannya, Liverpool akan mendapat keuntungan sebab Mahrez dapat berperan seperti Coutinho yang bisa bermain di berbagai posisi.

3. Leon Goretzka
Coutinho Pergi, Liverpool Dikaitkan dengan 6 Pemain Bintang

Klub: Schalke 04
Negara: Jerman
Nilai jual: 40 juta euro (Sumber: Transfermarkt)

Gelandang kebangsaan Jerman ini jadi salah satu pemain terlaris di bursa transfer musim dingin 2018. Banyak klub mengincar jasanya sebab Leon Goretzka sudah menyatakan keinginan untuk pergi dari klubnya, Schalke 04.

Saat ini Goretzka memiliki nilai jual 40 juta euro atau setara Rp642 miliar. Namun nilai tersebut bisa saja berkurang sebab kontrak sang pemain akan usai pada Juni 2018. Schalke tentunya lebih mempertimbangkan tawaran yang datang pada bulan ini ketimbang harus melepasnya secara gratis di akhir musim nanti.

Selain mengisi kekosongan yang ditinggal Coutinho, Goretzka juga dapat bermain sebagai gelandang bertahan untuk menggantikan Emre Can yang kabarnya akan pergi ke Juventus. Namun dalam perburuan sang pemain, Liverpool harus bersaing dengan Arsenal, Chelsea dan juga Bayern Muenchen.

4. Rafinha Alcantara
Coutinho Pergi, Liverpool Dikaitkan dengan 6 Pemain Bintang

Klub: Bracelona
Negara: Brasil
Nilai jual: 15 juta euro (Sumber: Transfermarkt)

Keberadaan Coutinho di skuat Barcelona semakin memperkecil peluang Rafinha untuk bermain di setiap pertandingan. Setelah pulih dari cedera, adik kandung Thiago Alcantara ini ingin konsisten berada di lapangan untuk memenuhi ambisinya memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 mendatang.

Kabarnya Rafinha sudah minta dilepas dan keinginannya itu mendapat sambutan baik dari Barcelona. Selain Liverpool, pemain 24 tahun ini juga dilirik oleh Juventus serta Arsenal.

5. Jean Michael Seri
Coutinho Pergi, Liverpool Dikaitkan dengan 6 Pemain Bintang

Klub: OGC Nice
Negara: Pantai Gading
Nilai jual: 25 juta euro (Sumber: Transfermarkt)

Gelandang tipe pekerja keras dan memiliki kecepatan seperti Jean Michael Seri sangat disukai oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Pemain kebangsaan Pantai Gading ini sangat mungkin untuk didapatkan sebab ia memiliki harga jual yang tidak terlalu mahal dan kontraknya akan habis pada Juni tahun depan.

Namun Liverpool sedikit dilema untuk memboyongnya ke Anfield Stadium. Pasalnya mereka sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong Naby Keita dari RB Leipzing.

6. Alexis Sanchez
Coutinho Pergi, Liverpool Dikaitkan dengan 6 Pemain Bintang

Klub: Arsenal
Negara: Cile
Nilai jual: 70 juta euro (Sumber: Transfermarkt)

Striker Arsenal ini jadi salah satu pemain terlaris di bursa transfer Januari 2018. Alexis Sanchez diburu banyak klub sebab kontraknya akan berakhir di penghujung musim ini.

Awalnya Liverpool tidak berada di dalam daftar antre. Namun selepas kepergian Coutinho, Liverpool dikabarkan ikut bergabung dengan Juventus, PSG, Bayern Muenchen dan Manchester City yang berminat pada jasa sang pemain.