Wenger Bicara Nasib Olivier Giroud di Arsenal

Wenger Bicara Nasib Olivier Giroud di Arsenal

Agen bola online _ LONDON – Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan dirinya masih membutuhkan striker Olivier Giroud. Wenger ingin mantan striker Montpellier itu bertahan di klub sampai akhir musim.

Giroud sedang mempertimbangkan hengkang dari Emirates Stadium pada transfer Januari 2018 demi memastikan dirinya tidak absen di Piala Dunia 2018 di Rusia. Pemain berusia 31 tersebut harus bersaing dengan sejumlah penyerang andal di timnas Prancis, meski Karim Benzema absen.
Baca juga : Ketika Butuh Kemenangan, Chelsea Kehilangan Morata
Namun, Wenger menegaskan akan ada banyak kesempatan bermain bagi Giroud. Wenger menginginkan dia bertahan dan tidak sekadar sebagai pemain pengganti. “Tidak, dia bukan pemain pengganti untuk saya. Dia pemain yang sangat bagus. Saya punya banyak striker bagus. Saya tidak bisa memainkan semuanya,” ungkap Wenger dilansir Reuters.

“Dia pemain yang sangat penting. Saya sangat menghormatinya. Saya adalah pengagum Giroud.  Secara pribadi, saya ingin dia tinggal di klub sampai akhir musim, tapi kita lihat nanti.”

Wenger percaya akan ada kesmepatan Giroud sebagai starter mengingat Arsenal memiliki jadwal padat, lima pertandingan dalam 18 hari, dimulai dengan kunjungan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer, Rabu (13/12/2017).  “Bila Anda memiliki tiga pertandingan dalam enam hari seperti pekan ini, akan ada kesempatan untuk tampil sebagai starter,” tambah Wenger.

Sementara itu, bek Shkodran Mustafi absen melawan West Ham karena cedera dan gelandang Aaron Ramsey diragukan dengan masalah hamstring. “Mustafi tidak akan tampil. Mungkin akan fit menghadapi Newcastle pada Sabtu,” ujar Wenger.