Krisis Bek, Man City Siap Gelontorkan Jutaan Euro Lagi di Januari

Krisis Bek, Man City Siap Gelontorkan Jutaan Euro Lagi di Januari

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester City siap membangun kekuatan di lini pertahanan menyongsong jadwal ketat jelang akhir tahun. Pelatih Pep Guadiola ingin menghindari perbedaan kedalaman skuat saat mereka menghadapi banyak kompetisi.

City menghadapi kenyataan banyak pemain belakang yang cedera.  John Stones, Vincent Kompany, dan Benjamin Mendy masih dalam perawatan dan diperkirakan akan kembali tahun depan.
Baca juga : Wilshere Diminta Selamatkan West Ham dari Jurang Degradasi
Situasi itu membuat pilihan Guardiola terbatas saat timnya menargetkan menjuarai Liga Primer, ajang piala domestik, Liga Champions.

“Di sektor itu kami tidak banyak pilihan. untuk menghadapi semua kompetisi, kami berada dalam masalah. Ini masalah sebenarnya. Tapi, saya tidak bisa memastikan apapun. Kita akan lihat apa yang akan terjadipada Januari,” kata Guardiola dalam konferensi pers, Selasa (12/12/2017).

“Kami tengah memikirkan mendatangkan bek tengah lain karena Vincent (Kompany) dalama masalah. John Stones harus absen empat atau lima pekan. Dan kami kehilangan pemain penting seperti (Benjamin) Mendy.”

Sejauh ini, dalam mengatasi masalah tersebut Guardiola beralih ke gelandang Ilkay Guendogan dan Eliaquim Mangala dengan mempoltonya menjadi bek. Dengan duo tersebut, City menang 2-1 atas peringkat 2 klasemen Manchester United pada hari Minggu lalu.

City telah mencetak rekor 14 kemenangan beruntun untuk meraih keunggulan 11 poin di puncak klasemen Liga Primer. Mereka akan menghadapi tim Swiss, Basel, di babak 16 besar Liga Champions. Rabu (13/12/2017) atau Kamis (14/12/2017) pukul  02.45 WIB, City akan dijamu Swansea City di Liberty Stadium, dalam lanjutan Liga Primer.