Ben Gibson Berpeluang Lakoni Debut di Tim Senior Inggris

Ben Gibson Berpeluang Lakoni Debut di Tim Senior Inggris

Agen bola online _ LONDON – Bek muda Ben Gibson berpeluang melakoni debut bersama Timnas Inggris senior dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Lithuania Minggu (26/3/2017) malam WIB. Gibson akan tampil menggantikan Chris Smalling.

Smalling belum lama ini terpaksa meninggalkan Skuat Inggris lantaran mengalami masalah cedera. Dia kembali ke Old Trafford bersama Phil Jones yang juga menderita cedera sehingga batal ikut uji coba melawan Jerman.
Baca juga : Wenger: Arsenal Hampir Datangkan Suarez di 2013
Gibson sendiri telah 10 kali tampil bersama tim nasional Inggris U-21. Menurut catatan, sebagian besar penampilan Gibson di bawah kepemimpinan Gareth Southgate.

Saat ini Inggris hanya memiliki tiga bek murni yang tersedia untuk melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Selain Gibson, Inggris cuma punya Michael Keane dan John Stones sebagai tiga bek yang tersisa di skuat.

Southgate telah menjajal formasi tiga bek ketika melawan Jerman, meski Eric Dier bisa dimainkan di lini belakang jika sang manajer ingin timnya untuk tidak menurunkan Gibson.

Sekadar informasi, Inggris saat ini memuncaki Grup F dengan 10 poin dari empat laga. Sementara Lithuania duduk di posisi empat dengan koleksi lima poin.