Catatan Rekor Cesc Fabregas di Liga Inggris

Catatan Rekor Cesc Fabregas di Liga Inggris

Agen bola online _ LONDON – Cesc Fabregas mencatatkan namanya sebagai pemain Spanyol pertama yang mencetak 300 penampilan di Liga Inggris. Sejarah yang baru diciptakannya itu terasa istimewa lantaran ia sukses menyumbangkan satu gol dan assist saat mengantarkan Chelsea menang atas Swansea City di pekan ke-26, dengan skor 3-1.

Pada pertandingan itu Antonio Conte sengaja melakukan sedikit rotasi dengan menempatkan Fabregas di lini tengah menggantikan Matic. Skenario itu berjalan sesuai rencana, sebab jebolan akademi Barcelona itu sukses membuka kran gol tuan rumah pada menit 19.
Baca juga : Fabregas di Laga 300 Premier League: Cetak Gol dan Dipuji Conte
Gol kedua Chelsea diciptakan oleh Pedro (72′) setelah sodoran Fabregas berhasil dikonversikannya dengan baik. Diego Costa menutup pesta kemenangan The Blues di menit 84. Sementara gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Fernando Llorente (45′).

Pasca pertandingan, Conte memberikan pujian kepada Fabregas yang tampil ciamik. “Fabregas bermain sangat baik. Penting bagi kami untuk memiliki solusi berbeda dan menganalisis setiap pertandingan,” ujar Conte seperti dikutip Soccerway, Minggu (26/2/2017).

Kemenangan ini membuat Chelsea semakin betah berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 63 poin atau selisih 11 angka dari Manchester City yang menempati urutan kedua. Tak hanya memantapkan posisinya saja, The Blues juga mencetak 12 kemenangan beruntun dalam laga kandang di semua kompetisi. Satu kemenangan lagi di Stamford Bridge akan menorehkan catatan baru dalam buku rekor klub.

Fakta Menarik Cesc Fabregas

1. Cesc Fabregas menancapkan namanya sebagai pemain Spanyol pertama yang berhasil membukukan 300 penampilan di Liga Inggris

2. Pertama kalinya Cesc Fabregas telah mencetak gol secara berturut-turut di semua kompetisi ketika bermain di Stamford Bridge

3. Cesc Fabregas telah membukukan 102 assist dari 300 penampilannya di Liga Inggris. Dia menjadi pemain kedua setelah Ryan Giggs yang sukses mencetak 162 umpan dari 632 penampilan.