Bantai Bologna, Napoli Semakin Dekati Juventus

Bantai Bologna, Napoli Semakin Dekati Juventus

Agen bola online _ BOLOGNA – Napoli terus mengusik ketenangan Juventus dalam perburuan trofi Serie A. I Partenopei membuka peluang meraih Scudetto setelah menggasak Bologna 1-7 di Stadio Renato Dall’Ara, Minggu (5/2/2017).

Pada laga itu tercipta dua hat-trick dan dua kartu merah. Kedua tim harus tampil dengan 10 pemain pada pertengahan babak pertama. Napoli kehilangan dulu satu amunisi setelah Jose Callejon menerima kartu kuning kedua di menit ke-26. Sedangkan Bologna harus merelakan Adam Masina lantaran diganjar kartu merah langsung di menit ke-32.
Baca juga : Sebelum Putuskan Pensiun, Lampard Sempat Didekati Swansea
Meski demikian, Napoli mampu tampil lebih dominan. Tidak terlihat kalau armada Maurizio Sarri itu berstatus tim tamu. Buktinya, mereka bisa unggul 4-1 di babak pertama, dan melesakan tiga gol lagi di babak kedua.

Seluruh gol Napoli hanya diciptakan tiga pemain berbeda. Marek Hamsik dan Dries Martin menyumbang enam gol alias sama-sama mencatat hat-trick. Hamsik mengoyak jala tuan rumah di menit ke-4, 7, dan 74.  Lalu Martin melakukannya di menit ke-33, 43 dan 90. Sedangkan satu gol lagi disumbang Lorenzo Insigne (6).

“Ini jadi trofi yang luar biasa bagi saya. Saya akan menyimpannya. Terlepas dari hat-trick, Napoli dapat tampil luar biasa di arena yang sulit. Kami terus melangkah untuk meraih sesuatu yang hebat,” ucap Hamsik, dilansir skysport.

Pesta gol ini jadi rekor tersendiri bagi Napoli. Ini jadi kemenangan terbesar ketiga disemua kompetisi sejak berdirinya klub. Sebelumnya mereka pernah mengalahkan Pro Patria 8-1 (1955) dan Como 7-0 (1950) di Serie A.

Ini juga jadi kemenangan tandang terbesar Napoli di Serie A sepanjang sejarah. Sejauh ini catatan tertingginya di markas lawan kala unggul 5-0 atas Modena (1929) dan Udinese (2007) dengan skor yang sama.

Ini juga pertama kalinya, terutama musim ini ada dua pemain Napoli yang membukukan hat-trick dalam satu laga Serie A. Lebih lanjut, hasil positif ini melanjutkan rekor Pepe Reina dkk yang kini belum terkalahkan selama 17 pertandingan beruntun disemua kopetisi.

Terpenting, kemenangan ini membuat Napoli menggeser posisi AS Roma di posisi dua klasemen Serie A dengan 48 angka. Mereka untuk sementara tertinggal tiga angka dari Juventus yang akan menghadapi Inter Milan, Senin (6/2/2017).

Susunan pemain

Bologna: 4-3-3

Mirante; Torosidis, Oikonomou, Maietta, Masina; Nagy, Pulgar, Dzemaili; Krejci, Destro, Rizzo.

Pelatih: Roberto Donadoni

Napoli: 4-3-3

Reina; Hysaj, Albiol, Maksimovic, Ghoulam; Zielinski, Diawara, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne.

Pelatih: Maurizio Sarri